Breaking News:

Hadiri Pembangunan Kembali Gereja, Wabup Kupang Minta Umat Tetap Syukuri 

sejak 27 tahun dengan luas bangunan 7 x 12 meter persegi, roboh akibat diterjang badai seroja awal april lalu.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Wakil bupati Kupang, Jery Manafe saat melakukan peletakan batu pertama.  

Hadiri Pembangunan Kembali Gereja, Wabup Kupang Minta Umat Tetap Syukuri 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakil bupati Kupang, Jery Manafe melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Jemaat Elshadday Kuankaka Kelurahan Batakte Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Jumat 4 Juni 2021. 

Gereja tersebut berdiri sejak 27 tahun dengan luas bangunan 7 x 12 meter persegi, roboh akibat diterjang badai seroja awal april lalu. Usai bencana tersebut, umat setempat tetap melakukan ibadah sebagaimana biasanya. 

 "Sekalipun gereja besar tapi iman kecil, itu sama dengan sia-sia. Untuk itu dirinya berpesan, apapun keadaannya, tetap bersyukur. Jikalau bukan Tuhan yang membangun, sia-sia orang yang membangun. Karena apa yang dibuat manusia di bumi, pasti akan terikat di surga," kata Wabup Jery, Jumat 4 Juni 2021 dalam sambutannya. 

Dia menyebut, gereja ini akan dibangun dan sedikit diperluas yakni 8 x 18 meter persegi dari ukuran sebelumnya dari gereja ini. 

Baca juga: Wakil Bupati Kupang Ajak Warga Lapor SPT Tahunan

Wabup Jery juga mengingatkan agar saat pelaksanaan ibadah maupun berakitifas, jemaat tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan virus covid-19. Untuk mendukung pencegahan ini, dia membeberkan agar jemaat tetap beraktifitas dengan hati yang gembira. 

Wakil bupati Kupang, Jery Manafe saat berada di lokasi peletakan batu pertama. 
Wakil bupati Kupang, Jery Manafe saat berada di lokasi peletakan batu pertama.  (POS KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Dikesempatan tersebut, Pimpinan Majelis Daerah GPDI NTT, Pendeta Abraham Soleman Nenobais mengatakan dalam pembangunan gereja, jangan terlalu berharap kepada manusia, tetapi sesuai firman Tuhan, dapat menggoncangkan semua pihak untuk perhatikan rumah Tuhan. 

"Allah akan bekerja dengan caranya sendiri. Dengan peletakan batu pertama ini, mulailah bergerak dan bekerja, kita pasti diberkati. Semoga hari raya Natal tahun ini, gereja siap digunakan Jemaat," harapnya.   (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved