Breaking News:

10 Siswa Terima Penghargaan Sebagai Lulusan Terbaik di SMKN 1 Kota Kupang, Simak Daftar Namanya

diundang khusus oleh pihak sekolah untuk diberikan penghargaan terhadap capaian dari hasil kelulusannya. 

POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Pelaksana tugas (Plt) kepala sekolah SMKN 1 Kota Kupang,  I Nengah Aditanaya, S.Pd, MM 

10 Siswa Terima Penghargaan Sebagai Lulusan Terbaik di SMKN 1 Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- 10 Siswa dan siswi lulusan terbaik di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 kota Kupang diundang khusus oleh pihak sekolah untuk diberikan penghargaan terhadap capaian dari hasil kelulusannya. 

Hal ini dikatakan pelaksana tugas (Plt) kepala sekolah SMKN 1 Kota Kupang,  I Nengah Aditanaya, S.Pd, MM, kepada pos Kupang, Jumat 4 Juni 2021 usai menyerahkan penghargaan tersebut. 

"10 siswa yang menjadi lulusan terbaik setelah berhasil menyelesaikan ujian sekolah  dan ujian Kompetensi Keahlian LSP-P1," jelasnya Jumat 4 Juni 2021 usai menyerahkan penghargaan. 

Lebih jauh dia menerangkan, untuk memilih para siswa lulusan terbaik ini, dilakukan penghitungan pada nilai  mata pelajaran ujian sekolah  dan hasil ujian Kompetensi Keahlian LSP-P1.

Masing-masing ujian, kata dia, akan dipilih lima siswa terbaik sehingga total lulusan terbaik sebanyak 10 orang dari jumlah lulusan sebanyak 786 siswa. 

Baca juga: Kepala SMKN 1 Kota Kupang Akan Cek Siswa yang Isap Rokok Elektrik

Aditanaya mengungkapkan, di SMKN 1 kota Kupang juga terdapat Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1) yang turut diujikan. Dari 10 siswa tersebut, lima diantaranya merupakan lulusan terbaik dari masing masing Kompetensi  Keahlian

SMKN 1 menyediakan LSP-P1 bagi siswanya untuk memperoleh sertifikat yang keluarkan oleh BNSP terutama untuk bersaing dalam dunia kerja dibutuhkan ketrampilan dan keahlian yang memadai. Dengan memiliki sertifikat dari BNSP, siswa akan lebih mudah melamar pekerjaan karena jangkauannya Nasional bahkan Asean. 

Ia pun menyebut, dalam kelulusan tahun ini hanya sebanyak 50 persen dari 786 siswa yang berhasil mendapat sertifikat BNSP untuk bidang keahlian. 

Menurutnya LSP-P1 yang disiapkan SMKN 1 kota Kupang hanya dikhususkan bagi para siswa.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved