Breaking News:

Sidang LKPj Walikota Kupang di DPRD Ditunda 

hingga muncul desakan dari elemen mahasiswa dan masyarakat untuk segera dilanjutkannya sidang LKPj tersebut.

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Anggota DPRD dan sejumlah staf di ruang sidang utama Sasando, gedung DPRD Kota Kupang. 

Sidang LKPj Walikota Kupang di DPRD Ditunda 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sidang LKPj walikota di DPRD kota Kupang ditunda lagi. 

Pasalnya, sidang yang seharusnya terjadwalkan berakhir 27 Mei 2021 lalu harus ditunda menyusul adanya mosi tidak percaya dari 23 anggota DPRD kota Kupang terhadap ketua DPRD Yeskiel Loudoe.

Tarik ulur kelanjutan sidang pun di terus terjadi, hingga muncul desakan dari elemen mahasiswa dan masyarakat untuk segera dilanjutkannya sidang LKPj tersebut.

Pasca dimediasi oleh gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin 31 Mei 2021 lalu, akhirnya sidang pun dilanjutkan dengan tidak lagi dipimpin oleh ketua DPRD Yeskiel Loudoe dan palu sidang diserahkan kepada wakil ketua II Christian S.Baitanu

Baca juga: Statmen Berbau SARA, AMPAS Kota Kupang Resmi Polisikan Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe

Sidang badan musyawarah (Banmus) yang digelar Senin 31 Mei 2021 sore menetapkan jadwal sidang terjadi hari Rabu 2 Juni 2021. Dalam proses persidangan, dinamika dalam DPRD dan Pemkot menyebabkan lima kali sidang harus diskors sejak pukul 10.00 WITA.

Anggota DPRD Kota Kupang memberikan pernyataan sikap terkait statemen yang diduga berbau SARA oleh Ketua DPRD Kota Kupang pada Sabtu, 29 Mei 2021.
Anggota DPRD Kota Kupang memberikan pernyataan sikap terkait statemen yang diduga berbau SARA oleh Ketua DPRD Kota Kupang pada Sabtu, 29 Mei 2021. (POS KUPANG.COM/RYAN NONG)

Dalam persidangan di skors yang kelima kalinya di pukul 19.00 WITA, terdapat agenda tunggal yakni pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar LKPj walikota Kupang tahun 2020.

Pada Kamis, 3 Juni 2021, pukul 14.00 WITA seharusnya sidang harus digelar sesuai kesepakatan pada sidang sebelumnya untuk mendengar jawaban Pemkot atas pemandangan umum fraksi. Namun proses tersebut kembali ditunda akibat belum siapnya pemerintah kota Kupang.

Persidangan di DPRD kembali ditunda hingga pukul 18.00 WITA menunggu segala persiapan dari Pemkot terkait dengan jawaban atas pemandangan umum fraksi.

Baca juga: Aliansi Mahasiswa Pemuda Anti Sara Kota Kupang Akan Polisikan Ketua DPRD Kota Kupang

Diketahui, hari ini, Pemkot Kupang diwakili Asisten II Sekda Kota Kupang Yanuar Daly didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Kupang.

Anggota DPRD kota Kupang saat menggelar jumpa pers di hotel Nelayan kota Kupang. 
Anggota DPRD kota Kupang saat menggelar jumpa pers di hotel Nelayan kota Kupang.  (POS KUPANG.COM/RYAN NONG)

Pantaun pos Kupang di ruang sidang utama sasando gedung DPRD kota Kupang, Yanuar meminta DPRD dapat merestui penundaan sementara ini.

Anggota DPRD kemudian menyepakati hal tersebut dengan menegaskan agar Pemkot lebih tepat waktu sehingga persidangan bisa segera dilanjutkan. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved