Breaking News:

44 Persen Pelayan Publik di Kabupaten Belu Sudah Vaksin 

Pemerintah Kabupaten Belu dibawah kepemimpinan Bupati dr. Agus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens terus melaksanakan vaksin ba

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
44 Persen Pelayan Publik di Kabupaten Belu Sudah Vaksin 
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
VAKSIN---Pelayanan vaksin bagi pelayan publik di Puskesmas Umanen, Selasa 11 Mei 2021.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Pemerintah Kabupaten Belu dibawah kepemimpinan Bupati dr. Agus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens terus melaksanakan vaksin bagi kelompok tenaga kesehatan, pelayan publik dan lansia. 

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Belu menunjukkan, realisasi vaksin dosis 1 dan dosis 2 bagi pelayan publik terus bertambah setiap hari. 

Sampai dengan Rabu 2 Juni 2021 sebanyak 7.015 orang pelayan publik sudah diberi vaksin dosis 1 dengan prosentase 44 persen dari jumlah sasaran sebanyak 16.045 orang. Sedangkan dosis 2 mencapai 1.558 orang atau 10 persen. Sebelumnya, keadaan Senin 31 Mei 2021, realisasi masih 41 persen dan dalam dua hari terjadi peningkatan realisasi vaksin bagi pelayan publik sebesar tiga persen. 

Peningkatan realisasi vaksin dosis 1 dan 2 juga terlihat pada lansia yang keadaan 31 Mei sebanyak 434 orang bertambah menjadi 463 orang keadaan Rabu 2 Juni 2021 dengan prosentase tiga persen dari jumlah sasaran 16.691 orang. 

Data ini dirilis Sekretariat Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Belu keadaan Rabu 2 Juni 2021 pukul 18.00 Wita melalui website satgas covid-19 Kabupaten Belu. Data tersebut merupakan hasil pemantauan atau monitoring dari Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, 17 puskesmas dan empat rumah sakit di Kabupaten Belu.

Satgas Covid-19 juga melaporkan, kegiatan vaksin terus dilaksanakan setiap hari di masing-masing puskesmas. Untuk Rabu 2 Juni 2021, vaksin dosis 1 bagi pelayan publik dilaksanakan di 10 puskesmas dengan realisasi, Puskesmas Atambua Selatan 63 orang, Puskesmas Wedomu 29, Aululik 148 orang,  Haekesak 50 orang, Delumil 29 Weluli 10, Nualain 43, Webora 20 orang dan Rafae 40 orang dan Puskesmas Haliwen 7 orang pelayan publik

Untuk diketahui, penanganan covid-19 di Kabupaten Belu di masa kepemimpinan Bupati dr. Agus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens mengalami  perubahan signifikan dari pemerintah sebelumnya. Selain penanganan, preventif dan kuratif yang berbeda, pelapora data perkembangan covid-19 juga sangat berbeda dari sebelumnya. 

Saat ini pemerintah menyampaikan laporan  harian tentang perkembangan kasus, baik jumlah pelaku perjalan, pasian dirawat, suspek, pasien meninggal maupun pasien sembuh. Selain itu, data vaksin juga selalu update setiap harinya. 

Pola ini merupakan komitmen pemimpin Belu yang baru untuk memberikan warna perubahan bagi Belu sebagaimana tagline mereka adalah Menuju Belu Perubahan. Perubahan itu harus dimulai dari hal-hal sederhana seperti pelaporan data. Pelaporan  data juga berbasis online. (jen). 

VAKSIN---Pelayanan vaksin bagi pelayan publik di Puskesmas Umanen, Selasa 11 Mei 2021.
VAKSIN---Pelayanan vaksin bagi pelayan publik di Puskesmas Umanen, Selasa 11 Mei 2021. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved