Breaking News:

Tak Hanya Marah, Bupati Alor Amon Djobo Disebut Ancam Menteri Sosial Tri Rismaharini  

Bupati Amon Djobo yang sedang marah terhadap Menteri Sosial Tri Rismaharini  itu  viral di media sosial dan grup WhatsApp. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM
Bupati Alor, Drs Amon Djobo. Inilah profil Amon Djobo, Bupati Alor, NTT yang memarahi serta mengusir dua staf Kemensos. Ia pernah mengancam akan menembak seorang kolonel TNI AD. Bupati Alor, Drs Amon Djobo. Inilah profil Amon Djobo, Bupati Alor, NTT yang memarahi serta mengusir dua staf Kemensos. Ia pernah mengancam akan menembak seorang kolonel TNI AD. (POS KUPANG/OBY LEWANMERU) 

Tak Hanya Marah, Bupati Amon Djobo Disebut Ancam Menteri Sosial Tri Rismaharini  

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bupati Alor NTT Amon Djobo disebut tidak hanya memarahi Menteri Sosial Tri Rismaharini. Bupati Amon bahkan disebut mengancam mantan Menteri Kabinet Indonesia Maju itu. 

Potongan video berisi Bupati Amon Djobo yang sedang marah terhadap Menteri Sosial Tri Rismaharini  itu  viral di media sosial dan grup WhatsApp. 

Dalam video, terdengar Bupati Amon marah dan menyebut soal pendistribusian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI. Bupati Amon terdengar marah kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini karena bantuan sosial yang seharusnya diurus oleh daerah malah diurus oleh DPRD Alor. 

Selain marah kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini, Bupati Amon juga mengusir staf Kementerian Sosial agar segera meninggalkan kabupaten Alor. Amon tampak tidak peduli dan berjalan meninggalkan staf tersebut usai meluapkan kemarahannya. 

Video Bupati Alor NTT Amon Djobo tampak memarahi staf Kementerian Sosial RI.
Video Bupati Alor NTT Amon Djobo tampak memarahi staf Kementerian Sosial RI. (POS KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Saat berbicara kepada POS-KUPANG.COM pada Rabu, 2 Juni 2021 petang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Alor, Enny Anggrek SH, menyebut dewan dan rakyat Kabupaten Alor malu akibat ulah Bupati Amon Djobo

Enny Anggrek menyebut, Bupati Amon telah mempermalukan rakyat Alor yang terkenal dengan adat istiadat dan penghormatan yang tinggi terhadap sesama. 

"Kami sangat malu dengan viralnya video Bupati Alor yang marah, maki-maki, fitnah dan bahkan ancaman ibu Menteri Sosial," ujar Enny kepada POS-KUPANG.COM, Rabu, 2 Juni 2021 sore. 

Enny mengatakan, masyarakat Alor malu karena orang Alor memiliki adat istiadat saling menghargai sebagaimana  ungkapan adat  taramiti tominuku, kita satu untuk saling menghargai. Bupati Amon, menurut Enny, tidak memiliki etika dan sopan santun sebagai seorang pejabat negara. 

"Etika sopan santun sebagai pejabat sama sekali tidak ada," kata Enny.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved