Breaking News:

Sambangi Lokasi Bencana di Flores Timur, Melanyoga.class Ajak Korban Berolahraga 

hiburan bagi korban terutama anak-anak pasca bencana harus dilakukan untuk mengurangi rasa trauma yang terus

Sambangi Lokasi Bencana di Flores Timur, Melanyoga.class Ajak Korban Berolahraga 
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Guru yoga dari melanyoga.class, Kornelia Melansari Lewokeda sedang mengajarkan anak-anak ber-yoga. 

Sambangi Lokasi Bencana di Flores Timur, Melanyoga.class Ajak Korban Berolahraga 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Banjir Bandang yang menerjang desa Nelelamadike, kabupaten Flores Timur pada awal April lalu menyisahkan duka  mendalam bagi warga yang menghuni lokasi tersebut, termaksud anak-anak yang mengalami trauma akibat bencana ini. 

Melihat hal ini, Melanyoga.class yang dimentori Kornelia Melansari Lewokeda, tergerak untuk menyambangi lokasi ini. 

"Melanyoga.class merupakan kelompok berolahraga untuk kesehatan tubuh dan pikiran yang ditempuh melalui Sekolah Yogakarta yang Bersertifikat," kata, Melansari yang juga gadis berdarah Flores Timur ini, Kamis 3 Juni 2021. 

Lulusan Magister Hukum Universitas Airlangga Surabaya ini menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati momentum hari Pancasila.  Melanyoga.class, kata dia, merasa hiburan bagi korban terutama anak-anak pasca bencana harus dilakukan untuk mengurangi rasa trauma yang terus membayangi para penyintas. 

"Kegiatan ini kita beri tema, Selasa Ceria yang dilakukan untuk menghibur para korban bencana alam di Nelelamadike khususnya anak-anak. Selasa, 1 Juni 2021, kegiatan di Desa Nelelamadike Adonara Timur, tepatnya di posko bencana," sebutnya dalam keterangan persnya kepada pos Kupang.  

Lebih lanjut, Melansari yang berprofesi sebagai guru yoga ini mengungkapkan, kegiatan tersebut menghadirkan anak-anak TK, siswa sekolah dasar dari kelas I hingga kelas VI. Menurutnya, kedatangan para siswa juga didampingi oleh kepala sekolah setempat dan staf. 

Dia mengatakan, beberapa kegiatan dilakukan saat menyambangi lokasi tersebut yakni mewarnai untuk anak-anak TKK, sementara siswa SD kelas I sampai kelas III melipat kertas origami, sedangkan bagi siswa SD kelas IV, V, dan kelas VI diajarkan permainan tebak kata yang berkaitan dengan hari pancasila, juga ada beberapa pose yoga yang dilakukan bersama anak-anak.

Selain menghibur anak-anak dengan sejumlah permainan, Melanyoga.class juga membagikan parcel yang berisikan mainan, buku tulis, majalah, buku warna, pensil, penghapus, mistar, peruncing, lem, crayon, dan Snack.

Dijelaskan Melansari, biaya kegiatan itu bersumber dari member yoga yang ikut berpartisipasi dalam Yoga Donasi yang dilakukan oleh melanyoga.class dengan sebaran tim berada di Kupang, Larantuka, Hokeng, Adonara. Tim itu, merupakan member yoga sebelumnya.

Baginya, antusias peserta yang sangat baik dengan penuh keceriaan saat kegiatan tersebut merupakan hal yang ia harapkan. 

Melansari guru yoga di Melanyoga.class memiliki keahlian sebagai Yoga Instructor, YOGAKARTA RYT 200 Yoga Alliance. Ashtanga Yoga, Hatha Yoga Klasik, Vinyasa Flow, PrenataL Yoga, Yoga With Props. Profesi ini diraih Melansari di Yogakarta SchooL.  (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved