Breaking News:

Kembali Raih Opini WTP, Begini Kata Walikota Kupang 

Pemerintah Kota Kupang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ( Opini WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM//Irfan Hoi
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore (kanan) dan Kepala BPK RI perwakilan NTT, Adi Sudibyo (kiri) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ( Opini WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD) Kota Kupang tahun Anggaran 2020. 

Informasi tersebut disampaikan kepala  BPK RI Perwakilan NTT, Adi Sudibyo saat penyerahan LHP BPK RI perwakilan NTT yang diterima secara langsung oleh Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Senin 31 Mei 2021, di Kantor BPK RI perwakilan NTT. 

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, dalam acara tersebut mengaku bangga dengan capaian ini. Pasalnya, untuk kali kedua, secara berturut-turut pemkot Kupang menerima opini WTP dari BPK.

"Setahun sebelumnya untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak berdiri sebagai daerah otonom 24 tahun lalu, Kota Kupang meraih opini WTP yang penyerahannya berlangsung secara virtual. Tahun ini opini yang sama kembali diraih," jelasnya, dalam keterangan pers kepada pos Kupang.

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Senin 31 Mei 2021: KUNJUNGAN

Baca juga: Mayoritas Masyarakat Indonesia Menolak Akui Keberadaan Israel? Ini Hasil Survei SMRC

Jefri menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada DPRD Kota Kupang yang selama ini sudah memberikan masukan dan dukungan kepada pemkot Kupang dalam tata kelola keuangan.

Sejak awal, lanjutnya, dirinya menjabat sebagai walikota, target WTP merupakan tekad yang dikebut untuk kepentingan Pemkot Kupang melalui kerja ekstra terutama masalah aset yang selama ini menurutnya belum tercatat sebagai aset daerah. 

Dikesempatan tersebut, dia juga mengapresiasi kepala BPK Perwakilan NTT dan jajaran yang telah melakukan pemeriksaan dan kembali memberikan opini WTP kepada pemkot Kupang tahun ini. 

Jefri berjanji akan segera menindak lanjuti rekomendasi BPK dari 57 persen ditingkatkan menjadi 75 persen sesuai target BPK.

Baca juga: Badan Kehormatan Tindaklanjuti Ucapan SARA Yang Diucapkan Ketua DPRD Kota Kupang 

Baca juga: DPRD Apresiasi Pelayanan Publik dan Kinerja Kejari TTU

"Terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh jajaran Pemkot Kupang yang selama ini sudah berjuang menyajikan data dan bukti yang berhasil meyakinkan BPK sehingga kembali meraih opini WTP tahun ini," tandasnya.  

“Sebagai kepala daerah, tanggung jawab kami bukan hanya sekedar meraih WTP, tapi bagaimana menyajikan laporan keuangan yang jujur dan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kupang,“ tambahnya. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved