Breaking News:

Bupati Yohanis Dade Minta Para Pejabat dan Tokoh Masyarakat Harus Jadi Teladan Jaga Kebersihan Kota

Bupati Yohanis Dade minta para pejabat dan tokoh masyarakat harus jadi teladan jaga kebersihan kota

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Camat Kota Waikabubak, Sumba Barat, Yopi Malingara, SSTP menerima Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H dan rombongan dengan menselempangkan kain Ketika bupati da rombongan mengadakan kunker ke Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat, Senin (31/5/2021). 

Bupati Yohanis Dade minta para pejabat dan tokoh masyarakat harus jadi teladan jaga kebersihan kota

POS-KUPANG.COM |WAIKABUBAK----Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meminta para pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, lurah, kepala desa dan tokoh masyarakat  serta unsur pimpinan lainnya harus menjadi teladan menjaga kebersihan Kota  Waikabubak tercinta ini.

Caranya adalah dengan berperilaku tertib membuang sampah pada tempatnya. Dengan demikian, masyarakat sekitar kita akan mengikuti perilaku tertib membuang sampah pada tempat yang tersedia.

Baca juga: Promo Terbaru BreadTalk Senin 31 Mei 2021 Aneka Danish:Choco de French Choco Croissant Mulai Rp9Ribu

Baca juga: Promo Terbaru JCO Senin 31 Mei 2021: Beli Burger Iced Americano, 2 Iced JCOCCINO Rp 31 Ribu 

"Jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat yang tersedia. Saat ini, kota Waikabubak menyandang predikat kota kecil terkotor di Indonesia.  Sebagai masyarakat Sumba Barat, kita harus malu dengan julukan ini. Karenanya dibawah kepemimpinan saya dan wakil bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba bertekad membawa Sumba Barat menjadi kota bersih, rapih, indah dan menarik serta kota terang benderang sekaligus keluar dari cap kota kecil terkotor di indonesia menjadi kota kecil yang bersih, rapih, indah dan terang benderang," kata Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade,S.H dalam  arahannya pada acara kunjungan kerja perdana ke Kecamatan Kota Waikabubak dihadapan  puluhan masyarakat Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat yang memenuhi aula Kantor Kecamatan Kota Waikabubak, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, mengurus kebersihan kota adalah hal yang tidak mudah. Tetapi, ia percaya bila seluruh rakyat bersatu membangun kota ini  maka hal itu pasti terwujud. Untuk itu, Bupati Yohanis Dade mengajak seluruh rakyat Sumba Barat  bersatu membangun Sumba Barat lebih baik ke depan.

Baca juga: Kata Atta Halilintar Saat Lihat Renovasi Rumah yang Tidak Jadi-jadi, Banyak Tukang yang Kesurupan

Baca juga: Katalog Promo Hanya 5 Hari Indomaret Senin 31 Mei 2021, Beli2 Dapat3 Good Day dan Luwak White Koffie

Selain itu, Bupati Yohanis Dade juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama  agar masyarakat Sumba Barat merasa nyaman dan bebas berusaha tanpa rasa takut. Dengan demikian,pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih maju dan tingkat kesejahteraan rakyat lebih meningkat pula.

Dalam kesempatan itu, ia juga memperingatkan kepala desa hati-hati mengelolah dana desa. Buatlah perencanaan kegiatan desa berdasarkan kebutuhan desa dan bukan berdasarkan keinginan para kepala desa. Dan jangan coba-coba membuat pelaporan fiktif karena akan berurusan dengan lembaga penegak hukum. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved