Breaking News:

Kini Jadi Komisari Telkom Juga Punya Jabatan Lain, Ini Peran Abdee Slan Dukung Jokowi Jadi Presiden

Presiden Joko Widodo menjadi pembeda dibanding presiden Indonesia sebelumnya. Ia melalui Kementerian BUMN mengangkat gitaris grup band Slank duduk

KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Abdee Negara 

POS KUPANG.COM -- Tak biasanya musisi diangkat duduk dalam jabatan strategis di Badan Usaha Milik Negara atau BUMN

Dia Presiden Joko Widodo menjadi pembeda dibanding presiden Indonesia sebelumnya. Ia melalui Kementerian BUMN mengangkat gitaris grup band Slank duduk dalam jabatan Komisaris PT Telkom

Dia Gitaris Band Slank Abdi Negara Nurdin atau yaa Abdee Slank kini diangkat menjadi komisaris di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbkng akrab disap

Abdee diangkat langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Jumat (28/5/2021).

Berdasarkan penelusuran Pos Kupang.com melalui Kompas.com, Abdee adalah pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014.

Abdee dan personel band Slank lainnnya juga sering tampil dalam acara kampanye Jokowi. Bahkan, Jokowi pernah mendatangi langsung markas Slank di Potlot.

Selain itu, Abdee pernah bertemu Jokowi di Kantor Tim Pemenangan Jokowi-JK di Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat.

Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah 28 Juni 1968 itu juga pernah secara terang-terangan menyatakan dukungannya untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Terima kasih telah membaca Kompas.com. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email Abdee percaya Jokowi figur yang akan membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik jika terpilih untuk memimpin Indonesia sejak 2014 hingga 2019.

Pada Pilpres 2019, Abdee juga kembali turun gunung untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ia kembali secara tegas menyatakan dukungan yang kedua kalinya untuk Jokowi. Ia ikut meramaikan konser "Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju Bersama Gerakan #BarengJokowi" pada 13 April 2019.

Kini, aktivitas bermusik Abdee mulai berkurang, sejak dia divonis mengidap gagal ginjal yang ramai diperbincangkan tahun 2015 silam. Namun, ia mengaku kini kondisinya sudah mulai membaik.

"Alhamdulilah kalau ginjal transplantnya aman sudah enggak ada masalah." kata Abdee dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (29/5/2021).

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kedua kiri), Abdee Slank (kiri), Matt Hart (kedua kanan),Olga Lydia, berfoto bersama seusai melakukan kunjungan ke Balai Kota, Rabu (6/8/2014). Mereka menemani gitaris ban arkarna, Matt Hart untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah terpilih sebagai presiden RI periode 2014-2019.
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kedua kiri), Abdee Slank (kiri), Matt Hart (kedua kanan),Olga Lydia, berfoto bersama seusai melakukan kunjungan ke Balai Kota, Rabu (6/8/2014). Mereka menemani gitaris ban arkarna, Matt Hart untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah terpilih sebagai presiden RI periode 2014-2019. (WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

"Tapi karena dulu saya pernah cuci darah kena stroke, jadi hilang keseimbangan kayak vertigo," ucap dia.

Adapun saat ini, Abdee juga menduduki jabatan di sejumlah perusahaan seperti Komisaris PT Sugih Reksa Indotama sejak tahun 2020.

Kemudian, Komisaris PT Negara Sains Ekosistem sejak tahun 2021 dan Co-Founder dan Founder di PT Hijau Multi Kreatif, Maleo Music, dan Give.ID. Baca berikutnya Kasus Covid-19 di 5 Provinsi

Pernah Gagal Hingga Cuci Darah
Gitaris Slank, Abdee Negara, mengatakan bahwa ginjalnya masih belum sepenuhnya sembuh meski, sudah melakukan transplantasi.

"Sampai sekarang masih terapi terus, belum sepenuhnya sembuh," ujar Abdee di Sallo Innyan, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

Abdee harus rutin melakukan cuci darah. Namun, dampak dari seringnya melakukan cuci darah, kata Abdee, ia terkena penyakit vertigo.

Sehingga saat kelelahan, Abdee bisa pingsan. "Kadang penyakitnya berat, kadang ringan. Hari ini sebenarnya agak oleng nih. Kadang kalau lagi lumayan saya bisa main sama Slank dua atau tiga lagu, tapi kalau lebih dari itu berdiri selama lebih dari 20 menit saya oleng," ujar dia.

Agar kondisi fisiknya bisa terus terjaga, Abdee melakukan olahraga senam. Hal itu dilakukan Abdee lantaran berbagai pengobatan dalam dan luar negeri yang ia jalan tidak kunjung membuahkan hasil.

"Tidak ada yang berhasil. Jadi terapi ini satu-satunya yang bisa bantu. Semoga bisa kembali normal lah. Coba saja," kata Abdee, yang selalu menggunakan masker ketika pergi ke mana-mana. Terima kasih telah membaca Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Baca juga: Sidang Cerai Ditunda Lagi, Istri Abdee Slank Tegaskan Tak Mau Cerai Baca berikutnya

Seagian Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengingat Kembali Peran Abdee Slank Menangkan Jokowi Dua Kali Pilpres"

Dan di"Abdee Slank: Ginjal Saya Belum Sembuh Sepenuhnya",

Editor: Alfred Dama
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved