Breaking News:

Jagokan Spanyol, Portugal dan Jerman, Andre Koreh Prediksi Bakal Ada Kejutan di Euro 2020

Sepak Bola Eropa edisi ke-16 yang diselenggarakan oleh UEFA ini rencananya digelar di 12 kota di 12 negara Eropa. 

POS KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Ir. Andre W Koreh, MT 

Jagokan Spanyol, Portugal dan Jerman, Andre Koreh Prediksi Bakal Ada Kejutan di Euro 2020

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kick Off Kejuaraan Eropa UEFA 2020 atau lebih dikenal dengan UEFA Euro 2020 akan digelar kurang dari dua pekan.

Gelaran Kejuaraan Sepak Bola Eropa edisi ke-16 yang diselenggarakan oleh UEFA ini rencananya digelar di 12 kota di 12 negara Eropa. 

Kick off rencananya dilaksanakan pada 11 Juni 2021 dengan rangkaian  kompetisi hingga 11 Juli 2021. Gelaran kejuaraan antar negara Eropa ini baru dilaksanakan setelah mengalami penundaan sejak 17 Maret 2021 akibat Covid-19.

Andre Koreh, ketua KONI NTT memprediksi bakal terjadi kejutan dalam gelaran 4 tahunan itu. Ia menyebut, kejutan itu bakal tersaji karena banyak kekuatan baru muncul.

"Sebuah pertandingan olahraga seperti sepakbola pasti membawa kejutan. Saya yakin Euro kali ini akan penuh kejutan," kata Andre.

Mantan Kepala Dinas PUPR NTT itu menyebut Euro yang digelar pada masa pandemi Covid-19 tentu berbeda dengan sebelumnya. Namun demikian, ia berharap antusiasme penonton tidak berkurang meski tidak menyaksikan secara langsung di lapangan.

"Meski digelar di era Covid kita harapkan aura dari pertandingan tetap ada, walaupun menonton lewat televisi tapi tidak membuat antusiasme penonton berkurang," tambah dia. 

Menurut Andre, juara bertahan Portugal masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar yang mereka raih pada 2016 lalu. Selain itu, tim Spanyol yang memiliki tradisi dan Jerman yang dihuni pemain pemain terbaik juga menjadi jagoannya.  

"Saya punya jago Spanyol, Portugal dan Jerman. Itu tim yang sangat solid," kata dia.

Beberapa tim yang berkembang seperti Belgia menurut dia belum teruji meski para pemain mereka dominan di liga..

"Belgia bagus, tapi saya melihat (pemain)  mereka hanya dominan di liga. Tentu tim baru belum tentu teruji," tambah dia.

Pertandingan Semifinal dan Final gelaran tersebut rencananya akan digelar di Wembley stadium Inggris dengan melibatkan 11 tim yakni Azerbaijan, Belanda, Denmark, Hongaria dan Inggris. Selanjutnya Italia, Jerman, Rumania, Rusia, Skotlandia dan Spanyol. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved