Ini Jumlah Pasien Covid-19 di Sumba Timur yang Masih Isolasi Mandiri

Saat ini ada 73 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Domu Warandoy, Sekda Kabupaten Sumba Timur 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Saat ini ada 73 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan 13 pasien diisolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Data yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Sabtu 29 Mei 2021 malam menyebutkan, terdapat 73 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Total pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 89 orang. Dari jumlah itu, 73 pasien melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, 13 pasien dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dan 6 pasien diisolasi di Hotel Cendana.

Baca juga: Duta Smater Maumere Raih Beasiswa Jerman

Baca juga: Warga Terkejut Temukan Mayat Bayi Tanpa Kepala dan Kaki

Sementara total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini sebanyak 1.440 kasus dengan rincian, 45 kasus meninggal dunia, 1.306 kasus dinyatakan sembuh. Sedangkan 89 kasus masih dalam perawatan.

Jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) dan juga rapid Antigen sebanyak 1.039 sampel.

Dari jumlah itu, hasil laboratorium 7.862 sampel negatif, 2.173 sampel terkonfirmasi positif dan dua sampel belum ada hasil.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M. Si mengatakan, kasus Covid-19 di Sumba Timur sempat melonjak pada Bulan April 2021, yang mana saat bersamaan, masyarakat Sumba Timur masih mengalami bencana alam banjir dan Badai Seroja.

Baca juga: Ayu Ting Ting Gagal Berjodoh denganPria Bujang,Eks Enji Ungkap Kondisinya Gagal Nikahi Adit Jayusman

Baca juga: Prakiraan BMKG, Empat Pulau di Wilayah NTT Berpotensi Terjadi Angin Kencang Hari ini

"Saat bencana, kita tidak bisa hindari kerumunan warga saat mengungsi. Kondisi ini turut meningkat. Saat ini kita terus minta ketaatan masyarakat terhadap prokotol kesehatan," kata Domu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Berita Sumba Timur

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved