Breaking News:

Bupati Yohanis Dade : Seluruh Warga Sumba Barat Hormati Keputusan Pemerintah Pusat

administrasi pemerintahan Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya dan Sumba Barat dengan Sumba Tengah.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H  sedang memberikan pengarahan pada acara kunjungan kerja di Kecamatan Wanokaka, Jumat 28 Mei 2011.  

Bupati Yohanis Dade : Seluruh Warga Sumba Barat Hormati Keputusan Pemerintah Pusat

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meminta seluruh masyarakat Sumba Barat menghormati apapun keputusan pemerintah pusat tentang penyelesaian tata batas administrasi pemerintahan Kabupaten Sumba Barat dengan Kabupaten Sumba Barat Daya khususnya titik perbatasan Lamboya Barat, Sumba Barat dengan Kabupaten Sumba Barat Daya.

Saat ini persoalan tata batas Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya dan Sumba Barat dengan Sumba Tengah telah berada ditangan  pemerintah pusat.

Dan saat ini pula, Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba bersama Kepala Bappeda Sumba Barat, Kabag Tata Pemerintahan Setda Sumba Barat dan beberapa staf lainnya berangkat ke Jakarta membawa dokumen asli tentang perbatasan tersebut sehingga menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat untuk memutuskan tata batas wilayah administrasi pemerintahan Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya dan Sumba Barat dengan Sumba Tengah.

Baca juga: Bupati Sumba Barat  Tegaskan Libas Habis Pencuri Gaya Baru Resahkan Warga

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H menyampaikan hal itu dalam arahannya pada acara kunjungan kerja ke Kecamatan Wanokaka di kantor Kecamatan Wanokaka, Jumat 28 Mei 2021.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H bersama ketua tim penggerak PKK Sumba Barat, Martha Bili Lalo, S.H dan rombongan mendapat selempangan kain khas Sumba Barat oleh camat Wanokaka  dan para kepala desa sekecamatan Wanokaka ketika mengadakan kunker ke wilayah itu, Jumat 28 Mei 2021
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H bersama ketua tim penggerak PKK Sumba Barat, Martha Bili Lalo, S.H dan rombongan mendapat selempangan kain khas Sumba Barat oleh camat Wanokaka dan para kepala desa sekecamatan Wanokaka ketika mengadakan kunker ke wilayah itu, Jumat 28 Mei 2021 (POS KUPANG.COM/PETRUS PITER)

Dihadapan masyarakat Kecamatan Wanokaka yang memadati tenda acara di halaman depan Kantor Kecamatan Wanokaka, Bupati Yohanis Dade menyampaikan, pada tanggal 18 Mei 2021 menghadiri rapat  di Kupang yang dipimpin langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H tentang penyelesaian tata batas Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya dan Sumba Barat dengan Sumba Tengah.

Dalam pertemuan itu, kami tidak diberi kesempatan berkomentar lagi dan hanya mendengarkan pembacaan hasil  saja.

Ia sempat mengajukan interupsi menyampaikan  perbatasan Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya  khusus titik Lamboya Barat, Sumba Barat  dengan Sumba Barat Daya adalah di kali Pola Pare.

Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba didampingi pengusaha mengecek pengerjaan perbaikan jalan di Waibangga, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat 7 Mei 2021. 
Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba didampingi pengusaha mengecek pengerjaan perbaikan jalan di Waibangga, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat 7 Mei 2021.  (POS KUPANG.COM/PETRUS PITER)

Namun, dalam kesempatan itu,  Pak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H bertanya apakah semua masih negara indonesia dan kami semua diam.

Karena itu, kami bertiga (bupati Sumba Barat,  Bupati Sumba Tengah dan Bupati Sumba Barat Daya) bersepakat untuk tidak sepakat dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah pusat. Apappun keputusannya, kita harus menghormatinya.

Baginya hal itu perlu ia sampaikan kepada seluruh masyarakat Sumba Barat agar dapat mengikuti dan memahaminya.

Karenanya ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumba Barat untuk menghormati apapun keputusan pemerintah pusat tentang keputusan tata batas administrasi pemerintahan Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya dan Sumba Barat dengan Sumba Tengah demi kebaikan bersama ke depan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved