Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Bunda PAUD Kabupaten Belu Dikukuhkan

Bunda PAUD Kabupaten Belu, Dra. Freni Indriani Yanuarika dikukuhkan oleh Bunda PAUD Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat secara vir

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
DIKUKUHKAN---Bunda PAUD Kabupaten Belu, Dra. Freni Indriani Yanuarika dikukuhkan oleh Bunda PAUD Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat secara virtual, Sabtu 29 Mei 2021.  

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Tenni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Bunda PAUD Kabupaten Belu, Dra. Freni Indriani Yanuarika dikukuhkan oleh Bunda PAUD Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat secara virtual, Sabtu 29 Mei 2021. 

Selain Bunda PAUD Belu, Julie juga Sutrisno Laiskodat mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten TTU, Malaka, Sumba Barat, Sumba Timur, Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat.

Di Belu, acara pengukuhan Bunda PAUD berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Belu disaksikan rohaniwan, Romo Kris Fallo, Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi Wakil Ketua, Rinawati Br Perangin Angin, SE, MM serta pengurus Bunda PAUD Kabupaten Belu dan kecamatan.

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan Naskah Pengukuhan yang meliputi lima poin, pertama, Bunda PAUD mempertahankan dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 secara murni dan konsekwen. Kedua, Bunda PAUD mendedikasikan diri untuk menyumbangkan tenaga serta pikiran, dukungan, bantuan dan perhatian untuk mengembangkan pendidikan anak usia dini (PAUD). 

Ketiga, Bunda PAUD melaksanakan tugas dan kewajiban untuk kepentingan pengembangan dukungan, bantuan dan perhatian kepada program-program PAUD.

Keempat, Bunda PAUD akan bekerjasama dengan berbagai elemen, stakeholder serta kimitraan PAUD untuk kepentingan pengembangan dukungan, bantuan dan perhatian kepada program-program PAUD. 

Bunda PAUD Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat dalam sambutanya menyampaikan profisiat kepada Bunda PAUD di delapan kabupaten yakni, Kabupaten Belu, TTU, Malaka, Sumba Barat, Sumba Timur, Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat.

Julie menekan kepada Bunda PAUD Kabupaten agar mengurus PAUD yang ada di kabupaten secara baik dan berkelanjutan, terutama akrediatasi lembaga PAUD. Pasalnya, hampir setiap desa di NTT memiliki PAUD namun PAUD yang terakreditasi masih sangat sedikit. 

"Di 3.026 desa se NTT ini hampir semua ada PAUD. Paud banyak tapi sedikit sekali PAUD yang berakreditasi. Mohon maaaf kalau saya bilang banyak PAUD yang masih liar", kata Julie Laiskodat.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved