Breaking News:

Kapolsek Reo Bersama Anggota Tangkap Basah Pencurian BBM Jenis Pertalite, Ini Kronologi Penangkapan

Kapolsek Reo Bersama Anggota Tangkap Basah Pencurian BBM Jenis Pertalite

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Para pelaku saat diamankan di Mapolres Manggarai. 

Kapolsek Reo Bersama Anggota Tangkap Basah Pencurian BBM Jenis Pertalite

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Kapolsek Reo Ipda Agustian Sura Pratama,S.Tr.K bersama anggota menangkap basah para pelaku kasus pencurian dan penggelapan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite, Kamis tanggal 27 Mei 2021 sekitar pukul 10.00 Wita.

Adapun para pelaku yang diamankan terlibat dalam kasus ini yakni berinsial  PD (45) seorang sopir, warga kampung Rewa, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai dan SG (24) juga berprofesi sebagai Sopir warga Kampung Pir, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK, melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Kamis sore.

Dari tangan kedua pelaku, kata Budiarsa, turut diamankan barang bukti (BB) berupa 1 unit mobil tangki kapasitas 16.000 liter, 1 unit mobil Mitsubishi, 3 jerigen yang berisi BBM jenis pertalite dengan ukuran jerigen masing-masing 35 liter .

Baca juga: Warga Bonleu Kecewa Pemda TTS Tak Perhatikan Jalan Ke Bonleu, Ada Warga Ancam Tutup Mata Air

Baca juga: Rampas Sepeda Motor di Kota Kupang, Pelaku Dibekuk di Kabupaten TTS

Budiarsa juga menjelaskan kronologis penangkapan terhadap kedua pelaku ini yakni pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021 sekitar pukul 10.00 Wita, Kapolsek Reo Ipda Agustian Sura Pratama,S.Tr.K bersama anggotanya sedang dalam perjalanan dari Reo menuju Ruteng. 

Saat melewati Kampung Watu Ga, Golo Nggorong, melihat adanya 1 unit mobil Tanki dan satu mobil mini bus sedang parkir di pinggir jalan. Hal tersebut menimbulkan kecurigaan.

Karena mencurigai, Kapolsek Agustian bersama Anggotanya lalu melakukan pengecekan dan ditemukan aktifitas pemindahan BBM Jenis Partalite dari mobil tangki ke jerigen yang kemudian dipindahkan ke dalam mobil mini bus.

Atas kejadian tersebut, kata Budiarsa, Kapolsek Reo dan anggota langsung mengamankan para pelaku, selanjutnya Kapolsek Cibal, Unit Jatanras, Unit Tipiter dan anggota Polsek Reo mengawal para pelaku dan barang bukti ke Polres Manggarai untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (*)
 

Para pelaku saat diamankan di Mapolres Manggarai.
Para pelaku saat diamankan di Mapolres Manggarai. (istimewa)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved