Breaking News:

Penanganan Covid

Dukung Industri Perfilman Tanah Air, Pemerintah Buka Kembali Bioskop dan Ajak Masyarakat Nobar

dibukanya kembali bioskop di seluruh Tanah Air, setelah sempat terhenti akibat pandemi, menjadi momentum agar industri perfilman nasional dan para sin

Editor: John Taena
Dok Kemnaker
Menaker Ida mengajak perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) menonton film Tjoet Nja' Dhien' di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat. Kamis 27 Mei 2021) 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Masyararakat diminta untuk mendukung Industri Perfilman Tanah Air yang sempat lesu akibat terdampak Covid-19.

Saat ini pihak pemerintah melalui instansi terkait telah membuka kembali bios-bioskop yang sempat ditutup selama masa pandemi.

Baca juga: Usai Perang, Virus Corona Perlahan Memudar dari Bumi Israel, Pembatasan Aktivitas Akan Dicabut

Pemerintah lewat Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak masyarakat kembali nonton di bioskop sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional yang mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan akibat pandemi COVID-19.

Pada Kamis 27 Mei 2021, Menaker Ida mengajak perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) menonton film Tjoet Nja' Dhien' di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Ida memastikan kegiatan nonton bersama dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan sebagai bagian dari menggiatkan menonton aman di bioskop.

Baca juga: Begini Reaksi China Ketika Joe Biden Minta Lembaga Intelijen Selidiki Asal Usul COVID-19

"Kami pastikan ke teman-teman bahwa pemerintah hadir untuk memulai gerakan #KembaliKeBioskop dan memastikan bahwa bioskop itu aman, nyaman dengan penerapan protokol kesehatan," ujar Menaker Ida Fauziyah di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis 27 Mei 202.

Baca juga: Ini Alasan BPOM Sempat Beri Rekomendasi Lianhua Qingwen Capsules Sebagai Obat Donasi Covid-19

Ida berupaya upaya untuk meyakinkan serta mengajak masyarakat agar tidak takut kembali menonton film di bioskop.

Baca juga: Tingkat Kematian Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur 3.22 Persen

Menurutnha dengan dibukanya kembali bioskop di seluruh Tanah Air, setelah sempat terhenti akibat pandemi, menjadi momentum agar industri perfilman nasional dan para sineas film nasional untuk kembali bangkit.

"Sudah waktunya insan film bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi. Baik melibatkan seluruh artis, kemudian kru dan juga pihak pengelola gedung bioskop. Itu yang penting untuk sekarang ini," tegasnya.

Baca juga: Kini Muncul Infeksi Jamur Kuning Setelah Jamur Hitam dan Jamur Putih di India

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved