Breaking News:

Digelar Musda II F-PRB Kabupaten Kupang, Politisi PDIP Siap Perjuangkan Anggaran

Musda II Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Kabupaten Kupang yang bermitra dari BPBD Kupang resmi digelar

Penulis: Edy Hayong | Editor: maria anitoda
Istimewa

Digelar Musda II F-PRB Kabupaten Kupang, Politisi PDIP Siap Perjuangkan Anggaran

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG- Musyawarah Daerah (Musda) II Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Kabupaten Kupang yang bermitra dari BPBD Kupang resmi digelar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempertanggungjawabkan program kerja F-PRB Kabupaten Kupang masa bakti 2014-2018, Merumuskan program prioritas Forum PRB Kabupaten Kupang 2021 – 2025, Merevisi hal-hal kunci pada aturan Organisasi Forum (AD/ART, Statuta), dan Memilih kepengurusan F-PRB, termasuk Ketua F-PRB Kabupaten Kupang 2021 – 2025.

Sekda Kupang, Ir.  Obet Laha pada pembukaan kegiatan di Neo Hotel Kupang, Kamis (27/5/ 2021) mengatakan, Musda II F-PRB ini sangat penting untuk pertimbangan aspek perencanaan pembangunan resiko bencana.

Ia berharap kiranya kegiatan ini ke depan dapat berkolaborasi menjadi mitra pemerintah mengenai mitigasi Pengurangan Risiko Bencana untuk meminimalisir tingkatan risiko bencana, harus ada konsep perencanaan yang matang dan tepat dalam pencegahan bencana sejak dini.

F-PRB dibentuk berdasarkan UU No. 24 Tahun 2007 l, PP No. 21 Tahun 2008, serta secara spesifik diatur dalam Perka BMPB yang dalam proses penyelesaian dengan memiliki Visi Memastikan Pembangunan Daerah Berbasis Pengurangan Risiko Bencana.

Musda II F-PRB Kabupaten Kupang Kamis (27/5)
Musda II F-PRB Kabupaten Kupang Kamis (27/5) (Istimewa)

Ayub Hili selaku Ketua panitia pelaksana menegaskan, kegiatan Musyawarah Daerah II dalam laporan menyatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mempertanggungjawabkan program kerja F-PRB Kabupaten Kupang masa bakti 2014-2018, Merumuskan program prioritas Forum PRB Kabupaten Kupang 2021 – 2025, Merevisi hal-hal kunci pada aturan Organisasi Forum (AD/ART, Statuta), dan Memilih kepengurusan F-PRB, termasuk Ketua F-PRB Kabupaten Kupang 2021 – 2025.

Sementara Politisi PDIP yang juga Wakil Ketua DPRD Kupang, Johanis J. Mase menyampaikan proficiat buat FPRB Kupang.

Dirinya hadir memenuhi undangan Panitia  sekaligus membawa materi terkait pentingnya Aspek – aspek Legislasi dan Pendanaan di dalam penanggulangan bencana daerah sekaligus kita sharing pengalaman soal penanggulangan bencana.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved