Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Rabu 26 Mei 2021: Siap Jadi Pelayan!

Banyak orang berlomba jadi besar, hebat, pandai, kaya, berkuasa. Sayangnya, dalam meraih semuanya itu sebagian orang menggunakan jalan di luar kasih

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik, Rabu 26 Mei 2021: Siap Jadi Pelayan! (Mrk 10:32-45)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Banyak orang berlomba untuk jadi yang besar, hebat, pandai, kaya, dan berkuasa. Sayangnya, dalam meraih semuanya itu sebagian orang menggunakan jalan di luar kasih, misalnya kekerasan, penindasan, saling menjelekkan dan menjatuhkan.

Tuhan Yesus mengingatkan para murid bahwa siapa pun yang mau menjadi yang terbesar maka ia harus menjadi pelayan. Yesus sudah beri teladan bahwa Ia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani.

Apakah kita sudah siap jadi pelayan? Orang yang hidup penuh dalam pelayanan akan menjadi besar dan dikenal oleh sesama dan Tuhan. Kita ditantang untuk semakin melayani dan menjadi berkat bagi sesama.

Mari kita berusaha menjadi terbesar, terhebat dan terkaya dalam pelayanan pada sesama karena kita tak akan jadi besar, terhebat dan terkaya secara jasmani, namun rohani dan memperoleh sukacita dan kebahagiaan sejati.

Tuhan Yesus, Engkau mengingatkan kami untuk siap jadi pelayan yang melayani sesama bila kami ingin jadi besar. Semoga kami mampu dan setia jadi pelayan bagi sesama terutama mereka yang lemah, tersingkir, miskin, kurang mendapat perhatian.

Semoga kami tak cari popularitas diri melalui karya pelayanan diri, melainkan melayani dengan tulus hati sehingga kami jadi besar dalam kerajaan surga. Amin.*

Simak juga video renungan harian katolik berikut:

Baca artikel-artikel renungan harian katolik lainnya DI SINI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved