Dandim 1618/TTU; Renovasi Kapela St. Paulus di Kabupaten TTU Sudah Mencapai 35 Persen, Apa Saja ?

Dandim 1618/TTU; Renovasi Kapela St. Paulus di Kabupaten TTU Sudah Mencapai 35 Persen, Apa Saja ?

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kodim 1618/TTU
Progres Perbaikan Rumah Ibadah Kapela St. Paulus-BTN, Senin, 24 Mei 2021 

Dandim 1618/TTU; Renovasi Kapela St. Paulus di Kabupaten TTU Sudah Mencapai 35 Persen, Apa Saja ?

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos, menjelaskan Progres renovasi rumah ibadah Kapela St. Paulus-BTN, Paroki St. Antonius Padua Sasi, Kabupaten Timor Tengah Utara dari Pangdam IX/Udayana telah mencapai 35 %.

"Progres pengerjaan rumah ibadah Kapela St. Paulus, sudah mencapai 35%," ungkapnya saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Senin, 24/05/2021.

Menurutnya, secara khusus untuk renovasi dinding Kapela St. Paulus telah mencapai 100%. Sementara itu, pihaknya saat ini dalam proses pemasangan Calsibor, sekap kayu untuk pemasangan plafon, plester dinding samping Kapela, masih dalam proses pengerjaan. 

Terkait pembangunan rumah ibadah tersebut, lanjut Letkol Arm Roni, pihaknya mendapat dukungan 50 sak semen dari Polres TTU.

Ihwal target penyelesaian pekerjaan, Ia menerangkan, diperkirakan sekitar 2 Minggu ke depan pekerjaan plafon  dapat diselesaikan.

Baca juga: Aksi Kemanusian Ini Dilakukan Kodam IX/Udayana, Korem 161/WS Sambut HUT ke-64, Gabungan TNI

Hingga saat ini pihaknya masih menanti dukungan dari Korem 161/Wira Sakti terkait pembangunan keramik Kapela St. Paulus, BTN.

Diinformasikan sebelumnya, Kodim 1618/TTU melakukan renovasi  rumah ibadah, Kapela St. Paulus, Paroki St. Antonius Padua Sasi, di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Info Sport : Persib Bandung Akan Pinjamkan Pemain ke Sejumlah Klub Liga 2 dan Liga 3, Siapa Saja?

Hal ini disampaikan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos, saat ditemui  POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya.

Menurut Letkol Arm Roni, program renovasi Kapela dengan ukuran 21 x 11 Meter dan dengan tinggi 4 Meter tersebut merupakan program dari Pangdam IX/Udayana.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Kodim 1618/TTU juga telah melakukan perbaikan terhadap rumah ibadah Kapela St. Bonaventura di Kabupaten TTU. 

"Perbaikan Kapela ini juga merupakan bantuan dari bapak Panglima dan kegiatan ini kita laksanakan secara rutin," ujarnya.

Renovasi Kapela St. Paulus, lanjut Letkol Arm Roni, menjadi sasaran prioritas Kodim 1618/TTU. Pasalnya, berdasarkan pantauan kondisi awal, bangunan Kapela tampak terbuka dan tanpa dinding. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved