Gubernur NTT Resmikan Lopo Dia Bisa Bank NTT & Peletakan Batu Pertama Asrama BLK Semenari Kisol

simbolis pohon bambu dan berbagai kegiatan penyerahan bantuan lainya kepada masyarakat, Gubernur Viktor juga melakukan kunjungan

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sedang meresmikan Lopo Dia Bisa Bank NTT 

Gubernur NTT Resmikan Lopo Dia Bisa Bank NTT Ad Lumen dan Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Asarama BLK Semenari Kisol

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Gubernur Provinsi NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, juga melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Manggarai Timur, tanggal 22-23 Mei 2021.

Saat Kunker di Manggarai Timur Gubernur Viktor melaksanakan berbagai agenda kegiatan di lokasi Agrowisata Desa Colol, Kecamatan Lamba Leda Timur, mengunjungi lokasi wisata Golo Depet di Golo Loni, Kecamatan Rana Mese untuk melakukan penanaman simbolis pohon bambu dan berbagai kegiatan penyerahan bantuan lainya kepada masyarakat, Gubernur Viktor juga melakukan kunjungan di Semenari Pius XII Kisol, Minggu 23 Mei 2021.

Gubernur Viktor didamping Bupati Manggarai Timur Agas Andreas dan Wabup Manggarai Timur Jaghur Stefanus.

Turut bersama dalam kunjungan itu, Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho bersama jajaran, sejumlah Staf Khusus Gubernur NTT, Sejumlah Pimpinan OPD Provinsi NTT,  Dirut Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana Fatina.

Hadir pula Pimpinan DPRD Manggarai Timur, mewakili Uskup Ruteng, oleh Vikjen Keuskupan Ruteng, Rm. Alfons Segar Pr, Praeses Seminari Pius XII Kisol, Romo Dionisius Osharjo, Pr, bersama sejumlah pimpinan Semenari XII Kisol, Unsur Forkopimda Manggarai Timur

Hadir juga, Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur, Ny. Alexandrina Jaghur, Unsur Forkompinda dan Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurcholis Tahir bersama karyawan Bank NTT Kantor Cabang Borong dan undangan lainya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Viktor meresmikan Lopo Dia Bisa bank NTT Taman Baca Ad Lumen ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh Dirut Bank NTT, Bupati Manggarai Timur, Wakil Bupati Manggarai Timur, Vikjen Keuskupan Ruteng, Preses Semenari Pius XII Kisol.

Gubernur NTT sedang meresmikan meletakan batu pertama pembangunan Asarama BLK Seminari Kisol.
Gubernur NTT sedang meresmikan meletakan batu pertama pembangunan Asarama BLK Seminari Kisol. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)

Selain itu Gubernur bersama Bupati dan Wabup Manggarai Timur dan Dirut Bank NTT juga menyaksikan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemanfaatan Layanan Jasa Bank antara Pemda Matim dengan Bank NTT yang dilakukan oleh Kaban Keuangan Manggarai Timur dan Pemimpin Bank NTT Cabang Borong.

Penandatangan PKS Pemanfaatan Layanan Jasa Bank antara Seminari Pius XII Kisol dengan Bank NTT yang dilakukan oleh Romo Ekonom Seminari dan PC Bank NTT Borong disaksikan oleh Uskup dan Dirut Bank NTT. Launching Pembayaran tagihan air minum BLUD-SPAM melalui teller dan mobile Banking Bank NTT ditandai dengan pembayaran tagihan air oleh Bupati.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sedang mencicipi kopi Colol.
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sedang mencicipi kopi Colol. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)

Penyerahan Simbolis Kredit Merdeka kepada 10 Orang masyarakat binaan Seminari Pius XII Kisol (diwakili 5 orang) Diserahkan Dirpem Kredit Bank NTT, Penyerahan Simbolis CSR Bank NTT kepada Seminari Pius XII Kisol untuk pembangunan sumur bor, Penyerahan simbolis dana hibah untuk asrama BLK Seminari Pius XII Kisol.

Gubernur juga bersama Bupati, Romo Vikjen, Kadis Nakertrans Matim, Romo Praeses juga meletakan batu pertama pembangunan asrama BLK Seminari Pius XII Kisol. 

"Membangun gedung balai latihan kerja di Semenari Kisol dan diharapkan dari tempat ini akan keluar manusia-manusia yang mempunyai skil dan mampu untuk membangun dirinya sendiri, membangun untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur dan meningkatkan banyak sekali apa yang diimpikan oleh Pemerintah NTT khususnya dan tentunya apa yang diinginkan oleh bapak presiden Jokowi agar kita punya wirausaha baru yang punya kemampuan sehingga 2,5 persen standar minimal setiap provinsi itu dapat dapat terkejar khususnya dengan kita membangun BLK di tempat ini," ujar Gubernur Viktor seraya meletakan batu pertama.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sedang mencicipi kopi Colol.
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sedang mencicipi kopi Colol. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)

Usai itu, Gubernur Viktor lalu bertatap muka dengan siswa Seminari Kisol.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved