Pedagang Pasar Baru Hoba Komi Weetabula, SBD Minta Pemkab Bangun Drainase Dan Penerangan Listrik

Pedagang Pasar Baru Hoba Komi Weetabula, SBD Minta Pemkab Bangun Drainase dan penerangan listrik

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Suasana jalan masuk dalam pasar, tepatnya diantara pedagang sayur dan ikan, yang menjadi langganan banjir bila hujan besar tiba. 

Pedagang Pasar Baru Hoba Komi Weetabula, SBD Minta Pemkab Bangun Drainase dan penerangan listrik

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA---Para pedagang Pasar baru homa Komi di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya meminta pemerintah setempat segera membangun drainase, aspal lingkar dalam pasar dan penerangan listrik. 

Pasalnya selama ini, kalau terjadi hujan akses jalan masuk pasar sangat lumpur,  air mengalir menggenai lapak jualan warga dan penerangan listrikpun terbatas.

Demikian disampaikan beberapa pedagang pasar yang secara terpisah ditemui POS-KUPANG.COM di pasar Hoba Komi, Desa Pogo Ten, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya, Minggu (23/5/2021) diantaranya Mama Intan, Albert Ama Ngongo dan Yosefa Ina Kii.

Baca juga: Ini Harapan Kadin Sumba Timur Terhadap Ketua Umum Kadin

Baca juga: Warga Diaspora Maumere di Jakarta Dukung Persami Menuju ETMC 2021

Menurut ketiganya, penataan los jualan dalam pasar tersebut sudah cukup baik dengan akses jalan terhubung baik pula. Hanya saja perlu peningkatan jalan lingkar dalam pasar berupa pengaspalan demi memperlancar akses keluar masuk para pedagang dan pengunjung pasar.

Selain itu pembangunan drainase pasar sangat penting dikerjakan agar pedagang tidak kebanjiran bila hujan besar tiba. Para pedagang meminta pemerintah segera memasang penerangan listrik memadai bagi penghuni pasar hoba komi Pogotena, Sumba Barat Daya.  Pemerintah juga diminta memberi perhatian terhadap keamanan pasar, air bersih dan lainnya.

Baca juga: Kadis PMD Sumba Barat, Target Akhir Mei 2021 Seluruh Desa  Cairkan Dana Desa Tahap Pertama

Baca juga: Andre Pareira: Kabupaten Flores Timur Dapat Kuota 552 Formasi Guru PPPK

Bagi pedagang pembangunan jalan  raya lingkar dalam pasar, drainase memadai dan penerangan listrik adalah hal mendesak segera dilaksanakan pemerintah demi menjamin aktivitas para pedagang pasar Hoba Komi Weetabula, Sumba Barat Daya berjalan aman dan lancar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat Daya

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved