Breaking News:

Kerja Nyata Paul Limu  Peringkat Teratas Balon Bupati Sumba Tengah Diusung Golkar 

rumah mandiri yang saat ini telah dinikmati oleh janda,duda dan rakyat yang tak mampu di Sumba Tengah.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu 

Kerja Nyata Paul Limu  Peringkat Teratas Balon Bupati Sumba Tengah Diusung Golkar 

POS KUPANG. COM| KUPANG --Bupati Sumba Tengah,  Drs. Paulus SK Limu adalah salah satu dari bupati di Provinsi NTT yang telah melakukan gebrakan dan kerja nyata membangun kabupaten pemekaran dari Sumba Barat itu. 

Gebrakan yang paling pertama adalah rumah mandiri yang saat ini telah dinikmati oleh janda,duda dan rakyat yang tak mampu di Sumba Tengah.

Selain rumah mandiri, Paul Limu juga memberi perhatian khusus terhadap masalah air bersih,  penataan kawasan perkantoran dan berhasil menyukseskan program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat soal Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) serta Food Estate yang bisa menghadirkan Presiden RI Joko Widodo berkunjung dan melihat langsung hasil kerja masyarakat Sumba Tengah. 

Baca juga: Sumba Tengah NTT Siap Jadi Pemasok Energi Baru Terbarukan Bagi NTB, Bali Dan Jawa

Dengan keberhasilan itu, maka pantaslah Partai Golkar NTT mengumumkan namanya sebagai peringkat pertama bakal calon kepala daerah yang akan  diusung untuk bertarung pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H bersama Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu, Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir.Daniel Landa, Pejabat Bupati Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H, M.Si, sejumlah anggota DPRD NTT dan sejumlah pejabat lainnya serta masyarakat Sumba Tengah melakukan penanaman jagung  musim tanam II (MT II) diatas lahan seluas 260 ha di Desa Tanah Modu, Kecamatan Katikutana Selatan, Sumba Tengah, Kamis (15/4/2021)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H bersama Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu, Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir.Daniel Landa, Pejabat Bupati Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H, M.Si, sejumlah anggota DPRD NTT dan sejumlah pejabat lainnya serta masyarakat Sumba Tengah melakukan penanaman jagung musim tanam II (MT II) diatas lahan seluas 260 ha di Desa Tanah Modu, Kecamatan Katikutana Selatan, Sumba Tengah, Kamis (15/4/2021) (POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)

Pengumuman nama-nama para calon Kepala Daerah di NTT dari Partai Golkar ini disampaikan dalam forum Rapat Pleno DPD Golkar Provinsi NTT yang dipimpin Ketua DPD Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, Rabu 19 Mei 2021 secara virtual. Turut hadir dalam Rapat tersebut seluruh Ketua DPD Partai Golkar Kabuapten/Kota se- NTT.

Laka Lena mengatakan, para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dan bakal calon legislatif di NTT yang dijaring itu mewakili unsur pengurus Golkar, perempuan, kalangan milenial, tokoh masyarakat, pensiunan ASN, TNI/Polri yang dipandang memiliki kapasitas, kompetensi dan integritas untuk mewakili Golkar di lembaga eksekutif dan legislatif.

"Pilkada dan pileg masih tiga tahun lagi, tetapi kita lakukan penjaringan lebih awal dengan tujuan agar para bakal calon yang dijaring itu bisa dan mulai mempersiapkan diri lebih cepat, dan bisa lebih dikenal masyarakat,” kata Laka Lena.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H sdg memberikan sambutan pada acara panen padi di Desa Wailawa, Sumba Tengah, Kamis (15/4/2021)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H sdg memberikan sambutan pada acara panen padi di Desa Wailawa, Sumba Tengah, Kamis (15/4/2021) (POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)

Bakal calon kepala daerah (bupati/walikota) dijaring 2 – 5 nama. Sedangkan untuk bakal calon wakil kepala daerah 2 – 15 nama. Sedangkan untuk para bakal calon legislatif untuk semua tingkatan dari kabupaten hingga pusat dijaring 200 persen dari jumlah kursi yang ada di setiap daerah pemilihan.

Baca juga: Kasus Pembunuhan & Rudapaksa di NTT, Ayah Korban: Anak Kami Tidak Kembali Lagi Saat Ini

Bupati Paulus S.K.Limu yang diminta tanggapannya,  Minggu (23/5/2021), menyampaikan terima kasih kepada Golkar dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi dan khusus Ketua DPD Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya. 

Paulus SK Limu tetap semangat mengabdikan dirinya untuk Sumba Tengah yang lebih maju dan sejahtera dengan terus mendongkrak pendapatan masyarakat dari bidang pertanian.

Dia berjanji terus berkarya demi rakyat tersenyum, sejahtera dan tidak kekurangan pangan dan kebutuhan lainnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM/Geradus Manyela )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved