Breaking News:

Pembunuhan di Kupang

Istri Korban BF di Fatukanutu Kabupaten Kupang Minta Pelaku Pembunuhan Dihukum Setimpal

Istri Korban BF di Fatukanutu Kabupaten Kupang minta pelaku pembunuhan Dihukum setimpal

Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Pelaku RAT (tengah) saat diamankan aparat kepolisian 

Istri Korban BF di Fatukanutu Kabupaten Kupang minta pelaku pembunuhan Dihukum setimpal

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Istri dari korban BF, Yuliana Marabidjala meminta aparat kepolisian untuk menghukum pelaku pembunuhan kepada suaminya setimpal dengan perbuatannya yang tega menghabisi nyawa BF gegara ketahuan mencuri kelapa milik BF.

Menurutnya, korban BF pamit dari rumah sekira pukul 15.00 WITA untuk melihat ternak yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Setiap pagi sore urus ternak dong di TKP karena TKP bapak ada buat rumah karena ada tanaman kelapa, pisang,siri dan lain-lain dan mau bilang itu kamar sudah," kata Yuliani melalui ketika dihubungi melalui kepala desa Fatukanutu, Iwan S Bekawati, Minggu 23 Mei 2021 malam.

Baca juga: Kunker ke Ngada, Gubernur NTT Berkunjung ke Kebun Jahe Milik Bupati Ngada

Baca juga: Bocah Penderita Kanker Ganas di Labuan Bajo Jalani Pengobatan di Bali

Pasangan suami istri (pasturi) ini memiliki 1 orang anak laki-laki dan dua orang anak perempuan dengan 7 cucu yang hidup bersama keduanya.

Yuliani yang belum bisa banyak berkata perhial kematian sang suami, hanya menegaskan agar pelaku dapat dihukum yang setimpal, apalagi pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

"Kalau dia gangguang jiwa habis potong jangan takut ko lari," katanya kesal.

Pelaku diketahui bernama Romelos Agustinus Taraen (51) alias RAT yang merupakan paman dari korban BF. RAT ditangkap dirumahnya, pada Minggu 23 Mei 2021 malam dan langsung digiring ke Polsek Kupang Timur untuk diamankan.

Baca juga: Begini Kronologi Lengkap Bocah 4 Tahun Tewas Akibat Terbawa Arus Air Sejauh 600 Meter

Baca juga: Tampil Semakin Gagah dan Masif All New CB150R Streetfire Resmi Dilaunching di Jatim & NTT

Saat ini jenazah dari korban Bernat telah dibawah ke rumah sakit bhyangkara (RSB) sementara pihak keluarga di desa Fatukanutu kabupaten Kupang sedang menanti kedatangan jenazah dari RSB.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung melalui Paur Humas, Aipda Randy Hidayat membenarkan hal tersebut ketika di konfirmasi pos Kupang usai penangkapan.

"Tersangka sudah di tangkap. Tersangka dapat di fatukanutu," ujarnya singkat.

Dijelaskan, pembunuhan tersebut berawal ketika pelaku mengambil kelapa muda milik korban di TKP.  Korban kemudian menegur pelaku akan tetapi pelaku tidak menerima di tegur oleh korban.

Seketika itu, pelaku spontan  mengambil sebilah parang yang ada di bawah pada saat datang untuk mengambil kelapa dan langsung menyerang korban dengan parang tersebut dan mengenai kepala bagian belakang, pelipis kanan secara berulang ulang mengakibatkan korban jatuh.

Pelaku usai membunuh korban langsung langsung melarikan diri ke rumahnya. Polsek Kupang Timur yang mendapat laporan dari warga langsung menuju TKP dipimpin Kapolsek IPTU Victor H Saputra dibantu  KSPKT IPDA Mansur Saleh, dan Tim inafis Polres Kupang.

Ramoles alias RAT akhirnya dibekuk aparat dari jajaran Polsek Kupang Timur sekira pukul 19.00 WITA dirumahnya. Pelaku tidak melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan tersebut. Kini pelaku telah diamankan di Polsek Kupang Timur. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved