Breaking News:

Dilecehkan di Medsos, Politisi Golkar Polisikan Pemilik Akun Facebook No Galapagoz - Panji Marhaen

Dilecehkan di Medsos, Politisi Golkar PBW Polisikan Pemilik Akun Facebook No Galapagoz dan Panji Marhaen

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Ferry Ndoen
Dilecehkan di Medsos, Politisi Golkar Polisikan Pemilik Akun Facebook No Galapagoz - Panji Marhaen
Foto/Ricko Wawo
Politisi Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Lembata Piter Bala Wukak (PBW) akhirnya mempolisikan dua pemilik akun Facebook yakni No Galapagoz dan Panji Marhaen, Jumat, 21 Mei 2021.   

Dilecehkan di Medsos, Politisi Golkar PBW Polisikan Pemilik Akun Facebook No Galapagoz dan Panji Marhaen

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Politisi Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Lembata Piter Bala Wukak (PBW) akhirnya mempolisikan dua pemilik akun Facebook yakni No Galapagoz dan Panji Marhaen, Jumat, 21 Mei 2021. PBW melaporkan dua akun ini di Polres Lembata pada Jumat petang. 

Kepada wartawan, Sekretaris Partai Golkar Lembata ini menerangkan dua pemilik akun yang dia laporkan ini telah menyerang dan melecehkan dirinya secara pribadi di media sosial Facebook. 

"Saya melaporkan beberapa oknum yang telah menyerang privasi saya di Facebook, saya merasa saya diserang secara pribadi. Saya merasa dilecehkan, dihina. Sebagai pribadi saya tidak setuju dengan hal itu," katanya.

Baca juga: Bursa Transfer : Kontrak dengan PSG Tak Kunjung Sepakat, Kylian Mbappe Gabung Real Madrid ?

Baca juga: Fahri Hamzah Minta Presiden Jokowi Berikan Kepercayaan Kepada Pimpinan KPK Perbaiki dari Dalam

PBW berujar sebagai politisi dirinya tentu tidak anti kritik dan memandang wajar akan hal itu. Akan tetapi, bukan berarti orang bebas menyerang pribadi (Argumentum Ad Hominem), menghina dan mengeluarkan kata-kata kotor di media sosial. 

"Orang boleh kritis tapi harus beretika," kata Anggota Komisi III DPRD Lembata ini.

Katanya, sudah ada gejala orang merasa paling benar dan paling suci, kemudian seenaknya merendahkan orang lain yang punya pandangan dan pilihan yang berbeda. Hal semacam ini menurutnya tidak berlaku dalam alam budaya demokrasi dan budaya Lamaholot. Oleh sebab itu, bagi PBW, jalan hukum yang akan menyelesaikannya. 

"Orang Lamaholot itu punya adat, punya sopan santun. Kalau tidak diproses ini nanti merusak peradaban karena dia anggap yang paling benar dan paling suci. Mungkin di rumah kurang dididik jadi keluar kata-kata kotor seperti itu," ungkapnya. 

Dia berjanji akan terus mengawal kasus yang dia laporkan ini supaya menjadi pelajaran bagi semua pengguna media sosial. 
"Ini mendidik orang supaya beretika. Siapapun yang gunakan medsos harus beretika," katanya.PBW menduga 'serangan pribadi' yang dialamatkan kepada dirinya ada hubungan dengan dirinya sebagai politisi. 

"Saya tidak anti kritik tapi bagi saya harus tetap beretika. Menyerang sikap atau kebijakan saya boleh, tapi jangan menyerang pribadi. Ini namanya sesat pikir," pesannya sebelum membuat laporan polisi.
PBW akan diambil keterangannya oleh polisi pada Sabtu pagi besok. 

Politisi Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Lembata Piter Bala Wukak (PBW) akhirnya mempolisikan dua pemilik akun Facebook yakni No Galapagoz dan Panji Marhaen, Jumat, 21 Mei 2021. 

 
Politisi Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Lembata Piter Bala Wukak (PBW) akhirnya mempolisikan dua pemilik akun Facebook yakni No Galapagoz dan Panji Marhaen, Jumat, 21 Mei 2021.    (Foto/Ricko Wawo)

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved