Breaking News:

83 Pasien Covid-19 di Sumba Timur yang Masih Diisolasi

1.385 kasus dengan rincian, 44 kasus meninggal dunia, 1.237  kasus dinyatakan sembuh. Sedangkan 104 kasus masih dalam perawatan.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si 

83 Pasien Covid-19 di Sumba Timur yang Masih Diisolasi

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Saat ini masih tersisa 83 pasien positif  di Kabupaten Sumba Timur melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan 11 pasien diisolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Data yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur,Jumat 21 Mei 2021 malam menyebutkan, terdapat 83  pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan pasien yang diisolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dan  di Hotel Cendana masing-masing 11 pasien, sehingga saat ini total pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 104 orang.

Baca juga: Perpanjang PPKM - Bupati Sumba Timur Minta Masyarakat Taati Prokes

kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 1.385 kasus dengan rincian, 44 kasus meninggal dunia, 1.237  kasus dinyatakan sembuh. Sedangkan 104 kasus masih dalam perawatan.

Jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) dan juga rapid Antigen sebanyak 8.659 sampel.

Dari jumlah itu, hasil laboratorium 6.475  sampel negatif, 2.115 sampel terkonfirmasi positif dan 69 sampel belum ada hasil.

Sementara itu kecamatan yang menjadi zona merah di Sumba Timur adalah Kecamatan Kota Waingapu, Kambera, Pandawai Wulla Waijelu, Umalulu, Lewa, Pahunga Lodu, Pinu Pahar, Karera, Nggaha Ori Angu dan Kecamatan Tabundung.

Baca juga: Sudah 44 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur NTT Meninggal Dunia

Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M. Si meminta kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan ini harus benar-benar jadi perhatian kita semua dan harus jadi pola hidup masyarakat. Jika kita semua taat protokol kesehatan, maka kita bisa menekan kasus Covid-19," kata Khristofel.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved