Breaking News:

Cerita Yuanita Saat Rumahnya Alami Rusak Berat Dilalap Si Jago Merah

Yuanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga sekaligus pedagang sedang mencari puing-puing rejeki di pasar atau tempatnya berjualan.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kondisi bangunan rumah Yuanita Ludji pasca terbakar pada Senin (17/5) malam. 

Cerita Yuanita Saat Rumahnya Alami Rusak Berat Dilalap Si Jago Merah

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Yuanita Ludji korban rumah terbakar di RT/25, RW/10, Kelurahan Batuplat, Kota Kupang mengakui bahwa rumahnya terbakar ia bersama dengan suaminya sedang tidak di rumah.

Yuanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga sekaligus pedagang sedang mencari puing-puing rejeki di pasar atau tempatnya berjualan.

Sedangkan suaminya pun sempat berada di rumah namun langsung mengikuti Yuanita ke tempat jualan mereka.

Dia mengisahkan bahwa kebakaran besar yang menghanguskan rumah bagian dalam serta seluruh perabot rumah tangga, tidak dipercaya, karena dia bersama dengan suaminya barusan keluar dari rumah.

Baca juga: Rumah Warga Kelurahan Batuplat Kota Kupang Terbakar, Ini Pemicunya

Sehingga di rumah berada 4 orang anaknya yang sedang tidur dan dijaga oleh seorang penjaga yang juga tinggal dirumah mereka.

Yuanita mengatakan bahwa, akibat kebakaran tersebut, perabot seisi rumah lenyap terbakar, namun sempat meloloskan 3 unit motor dan satu unit mobil.

"Semua surat-surat penting serta semua isi dalam rumah tidak dapat diselamatkan, hanya dapat selamatkan 3 unit motor dan satu unit mobil,"kata Yuanita kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 18 Mei 2021 di rumahnya.

Dia mengungkapkan bahwa hingga saat ini dia maupun suami dan anak-anaknya hanya menggunakan pakaian dibadan sisa dari kebakaran tersebut.

Dia merincikan bahwa, kerugian yang dialami mulai dari perabot rumah hingga bangunan rumah yang rusak berat mencapai RP 500 juta lebih.

Baca juga: ASDP Kupang Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

Waktu kejadian, dia bersama dengan suaminya sedang berada di pasar sekitar pukul 20.30 Wita.

Berada di pasar sang suami ,Titus Ludji mengeluh kecapean dan ingin beristirahat, namun ada temannya yang datang hingga suaminya tidak sempat beristirahat hingga pukul 22.00 Wita.

Selanjutnya suaminya langsung tidur, dia sementara menjaga jualannya, namun tiba-tiba ada tetangga yang menelpon dan memberitahukan bahwa rumah mereka terbakar.

Dia sempat tidak percaya, namun adiknya datang langsung memberitahukan bahwa ruamhnya terbakar, suaminya langsung terbangun dan bersama dia langsung pergi ke rumahnya.

Yuanita bersama dengan suaminya waktu sampai ke rumahnya, melihat rumah mereka sudah terbakar dan semua perabot beserta sebagian bangunan rumah sudah habis terbakar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved