Breaking News:

Berita Sumba Barat Berteman

Kepala Bandara Tambolaka, SBD : Selasa, Penerbangan Ke Dan Dari Tambolaka Kembali Normal

Kepala bandar udara (Bandara) Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Fuadani mengatakan, hari ini, Senin (17/5/2021) belum ada pen

pk/petrus piter
Kepala Bandar Udara Tambolaka, SBD, Fuadani 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Kepala bandar udara (Bandara) Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Fuadani mengatakan, hari ini, Senin (17/5/2021) belum ada penerbangan pesawat melayani penumpang ke dan dari Bandara Tambolaka,Sumba Barat Daya.

Berdasarkan pemberitahuan  jadwal Penerbangan pesawat wings air kembali  normal berlangsung, Selasa (28/5/2021). Saat ini hanya satu pesawat terbang dalam hal ini wings air yang melayani penumpang ke dan dari Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya. Rute penerbangan pesawat tetap normal seperti sebelumnya.

Kepala Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya, Fuadani menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, rute penerbangan pesawat wings air sebagai berikut
Kupang-Tambolaka-Ende dan sebaliknya Ende-Tambolaka-Kupang.
Selanjutnya Denpasar-Tambolaka dan sebaliknya Tambolaka-Denpasar.

Karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan tetap memperhatikan rute penerbangan yang ada agar semua berjalan aman dan lancar.

Terkait penerapan protokol kesehatan di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya, ia mengatakan, hal itu sudah menjadi sebuah persyaratan bagi seorang penumpang bila ingin melakukan penerbangan yakni harus menyertakan surat keterangan hasil pemeriksaan rapid tes atau genose. Khusus pemberlakuan genose sehari hanya melayani 4 orang saja. Hal itu karena peralatannya terbatas.

Ia menambahkan pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan tim satgas covid-19 Sumba Barat untuk melakukan pengawasan keluar masuk penumpang melalui bandar udara Tambolaka, Sumba Barat Daya terutama pada masa pandemi virus corona ini. (Pet)

Kepala Bandar Udara Tambolaka, SBD, Fuadani
Kepala Bandar Udara Tambolaka, SBD, Fuadani (pk/petrus piter)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved