Breaking News:

Bupati Djafar Dukung Perkumpulan Penyandang Disabilitas Keuskupan Agung Ende

upati Kabupaten Ende Djafar Achmad menyatakan dukungan terhadap Perkumpulan Penyandang Disabilitas Keuskupan Agung Ende (PPDKAE).

Bupati Djafar Dukung Perkumpulan Penyandang Disabilitas Keuskupan Agung Ende
FOTO. POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.
Bupati Ende Djafar Achmad saat menerima kunjungan PPDKAE di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad menyatakan dukungan terhadap Perkumpulan Penyandang Disabilitas Keuskupan Agung Ende (PPDKAE).

PPDKAE rencananya akan dideklarasikan dalam bulan ini, 27 Mei 2021 di Aula Kantor Bupati Ende.

Bupati Djafar menilai, kehadiran organisasi PPDKAE sebagai mediator bagi pemerintah dalam mengembangkan program pembangunan yang pro terhadap penyandang disabilitas.

Respon positif dan dukungan, Bupati Djafar sampaikan kala ia menerima audiens  Pengurus PPDKAE di ruang Kerja Bupati Ende pekan lalu.

"Saya senang hari ini kita bisa ketemu. Saat Musrembang tanggal 31 Maret lalu, kalian sudah menyampaikan beberapa point penting yang akan kita wujudkan bersama. Pemerintah akan memberi perhatian” kata Bupati Djafar.

Dia memberikan apresiasi kepada perwakilan PPDKAE dan Caritas Kae. Dia mendorong agar selalu  semangat dalam berkarya bagi penyandang disabilitas di seluruh kabupaten Ende.

"Tentu kita dukung. Untuk kegiatan deklarasi, teman-teman bisa koordinasikan dengan bagian protokol," ungkapnya.

Ketua PPDKAE Kristina Pero berharap  Bupati Ende dapat mengfasilitasi kegiatan deklarasi Perkumpulan Penyandang Disabilitas Kabupaten Ende sekaligus launching hasil karya inovasi kelompok PPDKAE pada tanggal 27 Mei 2021.

Kristin meminta Pemkab Ende untuk memberi ruang pasar kepada kelompok disabilitas serta menciptakan program kegiatan yang dapat mengakomodir potensi dan kemandirian para penyandang disabilitas.

"Kita berharap bapak bupati bisa hadir saat launcing nanti. Sejauh ini banyak produk sudah dihasilkan kelompok disabilitas seperti Minyak Gosok Mitwol, Snack Sa Ate, Ate Pants, Kopi Bubuk Wua Mesu, dan Sayuran Segar NdonEtir" ucapnya. 

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Beri Bantuan Bagi Purnawirawan dan Warakawuri di TTU

Bupati Ende Djafar Achmad saat menerima kunjungan PPDKAE di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021).
Bupati Ende Djafar Achmad saat menerima kunjungan PPDKAE di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021). (FOTO. POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.)
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved