Breaking News:

ASDP Kupang Pastikan Arus Balik Mudik Akan Berjalan Lancar, Simak Infonya

ASDP Kupang memastikan arus balik mudik lebaran yang diakan dimulai besok Selasa, 18 Mei 2021 akan berjalan lancar sesuai dengan persiapan ya

istimewa
general manager ASDP Kupang, Cut Prayitno. 

ASDP Kupang Pastikan Arus Balik Mudik Akan Berjalan Lancar, Simak Infonya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - ASDP Kupang memastikan arus balik mudik lebaran yang diakan dimulai besok Selasa, 18 Mei 2021 akan berjalan lancar sesuai dengan persiapan yang telah dilakukan oleh ASDP sendiri dan juga dari pihak terkait lainnya.

"Mengenai pengembalian mudik di NTT agar menjadi perhatian semua pihak baik dari industri jasa penyeberangan dan pengelola pelabuhan. Di Bolok masih menerapakan prokes meminimalisir penyebaran covid ya," kata general manager ASDP Kupang, Cut Prayitno, Senin, 17 Mei 2021 di ruang kerjanya.

Prayitno menjelaskan, pihaknya saat ini telah menyediakan GeNose hasil kerjasama dengan Klinik Asa yang diperuntukan bagi penumpang yang hendak berangkat maupun turun di pelabuhan Bolok.

Menurutnya, ASDP hanya akan memfasilitasi pengendalian penumpang dilapangan, termaksud saat kedatangan pemudik nanti. Untuk penanganan akan dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sebagai pihak yang berwenang.

"Yang paling berwenang dan pemeriksaan nanti itu dari KKP. Karena yang menyatakan memenuhi syarat sehat atau tidak itu dari KKP," katanya.

Diungkapkannya, sesuai arahan dari KKP, penumpang yang akan turun maupun akan menaiki kapal di pelabuhan Bolok akan dilakukan pemeriksaan surat bebas covid.

Dia pun menghimbau untuk semua penumpang agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

Untuk penumpang yang hendak berangkat, kata Prayitno, disarankan  lebih awal ke pelabuhan untuk memudahkan proses pemeriksaan sehingga tidak mengalami keterlambatan kapal.

Diketahui, saat mudik pelabuhan Bolok Kupang mengoperasikan  7 unit kapal dengan lintasan Kupang Rote, Kupang-Sabu, Kupang-Larantuka, Kupang- Alor, Kupang -Ende, Kupang Aimere dan Kupang-Sumba dan Kupang- Lembata. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

general manager ASDP Kupang, Cut Prayitno.
general manager ASDP Kupang, Cut Prayitno. (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved