Breaking News:

Kiprah Jurnalis Non Muslim RRI Ende, Ungkap Selamat Idul Fitri Lewat Lagu

Kiprah Jurnalis Non Muslim RRI Ende, Ungkap Selamat Idul Fitri Lewat Lagu

ISTIMEWA
CAPTURE video cover lagu Isya Allah - (Maher Zain) oleh jurnalis RRI Ende 

Kiprah Jurnalis Non Muslim RRI Ende, Ungkap Selamat Idul Fitri Lewat Lagu

POS-KUPANG.COM - Kutipan kalimat mantan Presiden RI, KH. Abdulrrahman Wahid atau Gus Dur di atas menjadi pengantar lagu 'Isya Allah' (Maher Zahin) yang dinyanyikan kembali oleh angkasawan/i dan operator Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Ende.

Lagu ini dibawakan angkasawan/i dan operator non muslim ini dipersembahkan untuk umat muslim sebagai ucapan, penghargaan, toleransi, selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Videonya sudah dirilis beberapa hari lalu sebelum Idul Fitri tiba.

Caroline Woda Mosa, salah satu angkasawati yang ikut menyanyi, kepada Pos Kupang mengatakan, mereka tidak menghabiskan banyak waktu maupun tenaga untuk latihan, mengingat sebagian besar angkasawan/i RRI pandai menyanyi, bahkan ada yang pernah jadi penyanyi.

Baca juga: Bocah 11 Tahun Terseret Arus Sungai Bileno Kupang, Belum Bisa Dievakuasi

Baca juga: Tiga Rumah Ludes Terbakar di Waingapu

Menurutnya, yang penting adalah, melalui lagu tersebut, mereka mau menunjukan sikap toleransi dan penghargaan kepada umat muslim yang merayakan Idul Fitri.

"Ini perdana, kami angkasawan-angkasawati RRI non muslim mengucapkan selamat Idul Fitri seperti ini," kata penyiar pro I ini.

Kepala LPP RRI Ende, Yuliana Marta Doky mengatakan, ia mengapresiasi inisiatif dan kreativitas para angkasawan/i dan operator tersebut.

"Kita ingin menunjukan indahnya toleransi, perbedaan itu bukan menjadi penghalang untuk maju bersama. Apalagi di hari Idul Fitri," ungkapnya.

Baca juga: STPM Santa Ursula Ende Tak Merger

Baca juga: Promo Terbaru JCO Mulai 17 Mei 2021, Nikmati Cake Utuh Red Velvet Choco Rain Chantily Rp 129 Ribu

Menurutnya, penggarapan project tersebut tidak memakan banyak waktu.
"Nah ini pas hari raya Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih bersamaan. Kalau yang muslim menyanyi mungkin sudah biasa. Tapi ini yang nyanyi non muslim," ungkapnya.

Dia menerangkan, bulan lalu, RRI Ende menyelenggarakan focus group discussion (FGD) yang nuansanya soal keberagaman dan persatuan.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved