Breaking News:

Dinas Pehubungan Kota Kupang Siagakan 51 Personil Antisipasi Arus Balik Mudik Libur Lebaran

Dinas perhubungan (Dishub) kota Kupang menerjunkan 51 Personil khusus dari dishub untuk penanganan pemudik saat arus balik yang dimulai p

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/
kepala dinas perhubungan kota Kupang, Bernandius Mere.  

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dinas perhubungan (Dishub) kota Kupang menerjunkan 51 Personil khusus dari dishub untuk penanganan pemudik saat arus balik yang dimulai pada tanggal 18 Mei 2021 mendatang.

Kepala dinas perhubungan kota Kupang, Bernandius Mere, yang dihubungi, Sabtu (15/5/2021) mengaku sedang mempersiapkan hal teknis penanganan para pemudik nantinya.

Dia mengungkapkan, pasukan ini akan ditempatkan di pintu-pintu masuk wilayah kota Kupang dan akan berkolaborasi dengan aparat keamanan dari unsur TNI/Polri dan juga Sat Pol PP.

Menurutnya, penanganan kali ini akan lebih diketatkan pada pemudik yang menggunakan jalur laut. Hal tersebut dikatakannya, disebabkan oleh banyaknya pemudik yang berasal dari luar wilayah NTT.

"Sekalipun pemerintah sudah melarang mudik tapi kita tetap mengantisipasi dengan tetap menempatkan petugas untuk memperketat penjagaan dan pengawasan terhadap arus balik ;  sampai hari selasa di perbatasan termasuk di pelabuhan," jelasnya, Sabtu 15 Mei 2021.

Baca juga: Kontrak Cristiano Berakhir di Juventus? Paris Saint-Germain, Real Madrid, Manchester United Minat ?

Baca juga: Info Sport : Chelsea vs Man City - The Citizens Lupakan Luka Sabetan The Blues ?

Untuk penanganan di jalur darat, kata dia, hanya dilakukan penertiban dalam menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Diketahui, jumlah penumpang untuk arus mudik tahun ini di pelabuhan penyeberangan Bolok  mengalami penuruan dengan jumlah penumpang hanya 20 persen, bila dibanding pada arus mudik tahun 2020 yakni sebanyak 90 persen.

Hal ini dikatakan, General Manager ASDP Kupang, Cuk Prayitno, melalui Manager Usaha Hermin Welkis, saat dikonfirmasi pos kupang, Senin (10/5/2021).

Hermin menyebut, perhari jumlah penumpang yang berangkat dari pelabuhan Bolok Kupang ke berbagai wilayah di NTT tidak lebih dari 100 orang.

Baca juga: Ternyata Persebaya Penyumbang Terbanyak Pemain Timnas Indonesia, Begini Kata Pelatih Aji Santoso ?

Baca juga: 20 Tahun Bersama Juve, Legendaris Kiper Gianluigi Buffon Resmi Tinggalkan Juventus, Kontrak ?

"Memang saat ini kita hanya prioritas itu muatan untuk bantuan dan kebutuhan di daerah-daerah," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved