Breaking News:

Belum Diketahui Penyebab Kebakaran SPBU Mena Manggarai, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

dan mengamankan barang bukti dari TKP berupa 2 unit Sepeda motor yang terbakar dan Rekaman CCTV.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Polisi sementara lakukan olah TKP. 

Belum Diketahui Penyebab Kebakaran SPBU Mena Manggarai, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Pihak Sat Reskrim Polres Manggarai hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mena, di Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Senin 10 Mei 2021 sekitar pukul 11.00 Wita.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK, melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 12Mei 2021.

Budiarsa menjelaskan, Unit Identifikasi dan Satuan Reskrim Polres Manggarai  telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti dari TKP berupa 2 unit Sepeda motor yang terbakar dan Rekaman CCTV.

Baca juga: SPBU Mena Manggarai Terbakar Camat Langke Rembong Apresiasi Warga Padamkan Api

Selain itu, Satuan Reskrim juga telah meminta keterangan dari para saksi yang berada di TKP yang melihat langsung kejadian kebakaran itu.

Kegiatan olah TKP tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyiodigdo, SH.,S.IK bersama Dandim 1612 Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos.

Budiarsa juga mengatakan, untuk sementara, belum bisa diketahui faktor penyebab terjadinya kebakaran di SPBU Mena dan hingga saat ini Satuan Reskrim masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Baca juga: Kapolres dan Dandim Manggarai Pimpin Langsung Proses Pemadaman Kebakaran SPBU Mena

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Mas Anton kepada POS-KUPANG.COM, Senin (10/5/2021) malam, mengatakan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban (pemilik SPBU) untuk sementara diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Sedangkan total kerugian pastinya masih dalam perhitungan pemilik.
"Jumlah kerugian pasti masih dalam penghitungan pemilik,"ungkap Kapolres Mas Anton.

Kapolres Mas Anton, juga mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran SPBU itu, diduga sementara karena ada percikan api dari mesin sepeda motor Revo yang sedang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite.

"dugaan sementara penyebab kebakaran SPBU Mena tersebut dikarenakan ada percikan api dari mesin sepeda motor Revo yang sedang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite,"kata Kapolres Mas Anton. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo) 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved