Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Ini Tujuan Menpora Zainudin Amali Minta PSSI dan PT LIB Lakukan Pembinaan Suporter di Indonesia

Pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah selesai digelar. Lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memi

Editor: Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM--- - Pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah selesai digelar.

Lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi terkait hasil evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Rapat tersebut dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Satgas Covid-19 Alexander Ginting, Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus, dan Irjen Pol Imam Sugianto.

 Zainudin mengatakan bahwa rapat itu juga membahas mengenai adanya kerumunan oknum suporter di Jakarta dan Bandung setelah Piala Menpora 2021 berakhir.

Baca juga: Sumardji COO Bhayangkara Solo FC Menilai Ada Plus dan Minus Liga 1 Indonesia 2021 Tanpa Degradasi

"Kami baru saja rapat koordinasi yang membahas evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Kami juga membicarakan tentang kejadian setelah turnamen ditutup, yakni selebrasi kegembiraan yang berlebihan dari pendukung Persija dan kekecewaan yang juga berlebihan dari pendukung Persib,” kata Zainudin.

Setidaknya ada empat kesimpulan yang tercetus dari rapat koordinasi ini, tapi yang digaris bawahi dan semua sepakat bahwa Piala Menpora 2021 berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara kejadian kerumunan baik dilakukan The Jakmania dan Bobotoh bakal ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

“Kesimpulan dari rapat tadi, pertama yakni penyelenggaraan pramusim Piala Menpora 2021, yang berjalan sejak dibuka 21 maret sampai 25 april malam, itu berjalan secara tertib, lancar, aman, dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” tutur Zainudin.

Menpora Zainudin Amali bersama Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K Ginting menilai protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021.
Menpora Zainudin Amali bersama Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K Ginting menilai protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021. (Kemenpora.go.id)

“Kedua, tentang kejadian yang muncul setelah turnamen Piala Menpora 2021 ditutup, baik di Jakarta atau di Bandung, sekarang ditangani oleh pihak polri baik di Mabes atau di Polda Metro Jaya dan Polda Jabar. Sedang didalami serta apabila ditemukan unsur-unsur yang mengandung pelanggaran hukum, pihak kepolisian akan menindaknya secara hukum,” papar Zainudin.

Kesimpulan ketiga adalah Zainudin meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk ke depan melakukan pembinaan terhadap suporter di Indonesia.

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Asops Kapolri Imam Sugianto saat menyampaikan hasil rapat rapat koordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Asops Kapolri Imam Sugianto saat menyampaikan hasil rapat rapat koordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). (Dok Humas Kemenpora)

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved