Breaking News:

HASH Kupang Bantu Korban Seroja di Kabupaten Malaka, Simak Infonya

Komunitas Jelajah Lintas Alam (HASH) Kupang menyerahkan bantuan bagi korban badai seroja di Kabupaten Malaka. Tim relawan Hash dari Kupang berangkat m

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
BERIKAN BANTUAN -- Komunitas Jelajah Lintas Alam (HASH) Kupang menyerahkan bantuan bagi korban badai seroja di Kabupaten Malaka. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Komunitas Jelajah Lintas Alam (HASH) Kupang menyerahkan bantuan bagi korban badai seroja di Kabupaten Malaka. Tim relawan Hash dari Kupang berangkat menuju kabupaten Malaka membawa bantuan sembako dipimpin oleh Diana Nunuhitu.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang berisi  5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 10 bungkus mie sedap soto, 2 ikan kaleng dan 2 sabun mandi. Bantuan ini didistribusikan ke Dusun Manubay barat, Manubay Timur dan dusun Kotun di desa Naimana kecamatan Malaka Tengah. Di dusun-dusun ini masih tersisa lumpur yang membuat tim kesulitan bergerak menjangkau para korban. Bekas genangan lumpur masih terlihat di dinding-dinding rumah beberapa waktu lalu menunjukkan tingginya air lumpur akibat luapan sungai Benanai.

Ketua tim, mengatakan bahwa aksi peduli korban badai seroja ini adalah bentuk kepedulian peserta Hash yang lazim disebut Hasher dari seluruh Indonesia.

"Kami bergerak sejak 14 April 2021. Mulai di kota Kupang selama lebih dari seminggu, berlanjut ke kabupaten Kupang di Kupang Barat dan Babau Kupang Timur. Dan sekarang kami datang untuk memberi sedikit bantuan untuk meringankan beban derita bapa mama semua di sini," kata Diana, yang dibenarkan oleh anggota tim lainnya Siprianus Bulan dan Diyana Elizabeth Mbura.
"Besok ada tim lain dari kami yang akan berangkat ke pulau Rote. Masih banyak warga korban Seroja di pulau paling selatan Nusantara ini yang belum terjangkau," imbuh koordinator tim Theo Widodo ketika dihubungi POS-KUPANG.COM. 

Untuk diketahui banjir sungai Benenai yang terjadi beberapa hari sejak hujan lebat pada 30 Maret 2021 dan mencapai puncaknya pada saat badai Seroja 4 April nyaris menenggelamkan sebagian besar rumah di desa-desa sekitarnya. Jembatan terpanjang di pulau Timor yang dikenal sebagai jembatan Benenai yang menghubungkan Betun ibukota kabupaten Malaka dengan empat kecamatan lain Rinhat, Malaka barat, Weliman dan Weiwika tidak luput dari terjangan banjir ini.

Beberapa segmen jembatan sepanjang 300 meter patah dan tidak bisa lagi berfungsi. Rumah-rumah penduduk terendam air sampai bagian atas tembok, banyak yang bahkan mencapai bubungan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Baca juga: Sumardji COO Bhayangkara Solo FC Menilai Ada Plus dan Minus Liga 1 Indonesia 2021 Tanpa Degradasi

BERIKAN BANTUAN -- Komunitas Jelajah Lintas Alam (HASH) Kupang menyerahkan bantuan bagi korban badai seroja di Kabupaten Malaka.
BERIKAN BANTUAN -- Komunitas Jelajah Lintas Alam (HASH) Kupang menyerahkan bantuan bagi korban badai seroja di Kabupaten Malaka. (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved