Breaking News:

China Benar-benar Marah, Sudah Siapkan Senjata Jarak Jauh Serang Auatralia , Rudal Lewati Indonesia

China akhirnya habis kesabaran dan marah terhadap Australia. Negeri Tirai Bambu itu sudah siapkan senjata untuk memulai serangan jarak jauh ke negara

Editor: Alfred Dama
globalsecurity.org via warta kota
RUDAL Balistik Dongfeng 26 atau DF-26 milik China 

POS KUPANG.COM -- China akhirnya habis kesabaran dan marah terhadap Australia. Negeri Tirai Bambu itu sudah siapkan senjata untuk memulai serangan jarak jauh ke negara yang berteangga dengan Indonesia itu

Bila China benar-benar meluncurkan rudal dengan target kota-kota di Australia maka kemungkinan besar rudal-rudal China akan melintas di atas wilayah Indonesia

Dalam beberapa pekan terakhir, gejolak di sekitar Taiwan mencapai puncaknya setelah China berulang kali mendekati wilayah udara dan perbatasan laut Taipei.

China mengirim 25 pesawat militer ke 'zona identifikasi' pertahanan Taiwan.

Ada kekhawatiran besar bahwa Beijing secara militer akan memaksa Taiwan untuk bersatu kembali dengan China daratan di bawah Presiden Xi Jinping dan kebijakan 'Satu China' negara itu.

Taiwan, yang didukung oleh AS dan Jepang , telah mengalami konflik berkepanjangan dengan Beijing sejak pemerintah terpisah didirikan di pulau itu setelah Perang Saudara Tiongkok pada tahun 1949.

Baca juga: Australia Pantas Tidak Dipercaya Indonesia, Pernah Campur Tangan di Timor Leste, Kini Urusan Papua

Baca juga: China Tak Gertak Sambal, Buktikan Ancamannya, Persispan Sebut Taiwan , Xi Jinping Kirim Kapal Perang

Baca juga: Dulu Ngotot Dukung Taiwan, Kini Amerika Stopkan Bantuan, Kenapa? Joe Biden Ungkap Alasan, Bikin Syok

Taiwan memiliki pemimpin yang dipilih secara demokratis dan dengan keras menentang reunifikasi dan pemerintahan totaliter Beijing.

China bersikeras bahwa Taiwan menjadi bagian darinya yang tidak dapat dipisahkan dan China akan mempertahankan hal itu sampai kapan pun.

Selain AS dan Jepang, Australia merupakan salah satu negara yang mendukung Taiwan.

Namun, China menganggap langkah Australia tersebut sebagai tindakan ikut campur dan mengancam akan menyerang negara itu.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved