Breaking News:

Ramadan 2021

Jelang Lebaran 2021, Bulog Flotim Siapkan 600 Ton Beras 

600 ton masih cukup untuk kebutuhan tiga bulan ke depan," ujar Pimpinan Cabang Perum Bulog Larantuka

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Pimpinan Cabang Perum Bulog Larantuka, Piter Edwar Dehaan 

Jelang Lebaran 2021, Bulog Flotim Siapkan 600 Ton Beras 

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Menjelang hari raya idul fitri 1442 H pada 13 Mei 2021 mendatang, Perum Bulog Larantuka, Kabupaten Flores Timur menyiapkan 600 ton beras untuk memenuhi kebutuhan tiga bulan ke depan.

"Stok untuk hari raya lebaran ini aman. 600 ton masih cukup untuk kebutuhan tiga bulan ke depan," ujar Pimpinan Cabang Perum Bulog Larantuka, Piter Edwar Dehaan, kepada wartawan, Jumat 7 Mei 2021. 

Menurut dia, selain stok beras, perum bulog juga memiliki stok tepung terigu dan minyak goreng yang cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga Flotim beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Pemda Flores Timur Siap Pertanggungjawabkan Dana BTT, Bupati:Jangan berselimut di balik kepentingan

Meski demikian, ia mengaku, saat ini stok gula di gudang masih kosong. Karena itu, pihaknya sudah meminta tambahan 25 ton ke kantor pusat untuk mengatasi kelangkaan kebutuhan gula.

"Stok gula barusan habis. Permintaannya sangat tinggi sejak bencana. Apalagi hampir seluruh wilayah di pulau Adonara terdampak," katanya. 

"Kita sudah laporkan ke kantor pusat dan sedang berproses. Dikirmnya setelah atau sebelum lebaran kita tidak tau. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada di sini," tambahnya.

Ia menjelaskan, stok gula di gudang berkurang pasca beberapa wilayah di Flores Timur diterjang bencana pada Minggu 4 April 2021 lalu. Stok gula yang ada, dialokasikan ke seluruh wilayah yang terdampak bencana

"Kita alokasikan ke seluruh daerah terdampak. Permintaan kebutuhan gula meningkat saat bencana. Rencananya, awal Juni, kita tambahkan lagi 500 ton untuk persiapan hingga Oktober," tutupnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved