Breaking News:

Bupati & Wabup Sumba Barat Bersama Pengusaha Perbaiki Ruas Jalan Raya Kota Waikabubak-Waibangga

lapangan bersama para pengusaha secara swadaya mengerjakan perbaikan ruas jalan raya Kota Waikabubak-Waibangga

POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba didampingi pengusaha mengecek pengerjaan perbaikan jalan di Waibangga, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat 7 Mei 2021.  

Bupati & Wabup Sumba Barat Bersama Pengusaha Perbaiki Ruas Jalan Raya Kota Waikabubak-Waibangga

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H-John Lado  Bora Kabba terjun langsung ke lapangan bersama para pengusaha secara swadaya mengerjakan perbaikan ruas jalan raya Kota Waikabubak-Waibangga, Kecamatan Loli, Sumba Barat yang mengalami kerusakan parah selama 8 sampai 9 tahun terakhir ini, Jumat 7 Mei 2021).

Para pengusaha menerjunkan  puluhan dump truck mengangkut material tanah untuk menimbun jalan raya tersebut sejauh 8-10 km, menggunakan  grader untuk membuat kemiringan jalan raya dan pemadatan oleh  compactor (walas).

Rudy salah seorang pengusaha yang ditemui POS-KUPANG.COM di lokasi pengerjaan proyek di Waibangga, Jumat 7 Mei 2021 mengaku senang menerima ajakan bupati dan wakil bupati agar para pengusaha  membantu pemerintah dan masyarakat memperbaiki ruas  jalan Waikabubak-Waibangga yang mengalami kerusakan parah  dalam pertemuan perdana para pengusaha dengan bupati dan wakil bupati di aula kantor  bupati Sumba Barat, Kamis 6 Mei 20201.

Baca juga: Bertambah Dua Orang Positif Jadi 522 Warga di Sumba Barat Positip Tertular Virus Corona

Dan hari ini, Jumat 7 Mei 2021 kami para pengusaha sepakat menurunkan peralatan baik dump truck, grader dan compactor  bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak.

Pihaknya juga merasa senang karena bupati dan wakil bupati Sumba Barat juga  hadir langsung di lokasi perbaikan jalan ini untuk menyaksikan pengerjaan perbaikan jalan raya berupa penimbunan tanah, pembuatan kemiringan jalan dan pemadatan jalan.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H didampingi Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dan Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol  Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T.M, tr (han) melakukan pemeriksaan pasukan pada apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2021 di halaman Polres Sumba Barat, Rabu 5 Mei 2021 sore. 
Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H didampingi Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dan Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol  Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T.M, tr (han) melakukan pemeriksaan pasukan pada apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2021 di halaman Polres Sumba Barat, Rabu 5 Mei 2021 sore.  (POS KUPANG.COM/PETRUS PITER)

Semuanya dilakukan dengan sukarela dan senang hati bisa membantu rakyat daerah dengan kembali lancar akses transportasi yang melintas pada jalur jalan tersebut.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H bersama Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba yang diminta komentar POS-KUPANG.COM di lokasi pengerjaan perbaikan jalan raya di Waebangga, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat 7 Mei 20201 mengatakan, status jalan raya Waikabubak-Waibangga merupakan jalan propinsi dan menjadi tanggungjawab pemerintah propinsi.

Baca juga: Bupati Yohanis Meninjau Kondisi Ruas Jalan Waikabubak-Waibangga, Sumba Barat

Namun sebagai kepala daerah berinisiatif menggandeng para pengusaha dan masyarakat secara swadaya memperbaiki kerusakan ruas Waikabubak-Waibangga sejauh 8-10 km karena rakyat daerah ini yang menikmati jalan raya tersebut.

Meski demikian, ia berharap tahun depan, pemerintah Propinsi NTT dapat memberi perhatian dengan mengalokasikan anggaran pengaspalan ruas jalan Waikabubak-Waibangga, Loi, Sumba Barat itu.

Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah bersama pengusaha dan masyarakat memperbaiki kerusakan jalan tersebut hanya semata-mata berkeinginan membantu akses transportasi masyarakat setempat agar lebih lancar.

Baca juga: Bandara Tambolaka Sumba Barat Daya Tetap Buka

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Jumat 7 Mei 2021 sekitar pukul 8.00 wita, para pengusaha sudah menurunkan dumpk truk ke lapangan untuk mengangkut material tanah menimbun jalan raya yang rusak. Sementara itu warga disepanjang jalan raya tersebut juga sudah siap dipinggir jalan untuk bersama-sama pengusaha memperbaiki jalan yang rusak itu.

Sementara itu sekitar pukul 10.30 wita, bupati dan wakil bupati Sumba Barat tiba di lokasi pengerjaan jalan tersebut. Keduanya  berjalan kaki meninjau langsung pengerjaan tersebut. Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat juga berbincang-bincamg dengan para pengusaha dan bersepakat pengerjaan perbaikan jalan raya itu bisa selesai 2-3 hari ke depan.

Bupati menambahkan, pekerjaan ini hanya bertahan sementara agar akses transportasi warga bisa lancar. Harapan tahun depan bisa aspal. Namun hal itu sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemerintah Propinsi NTT. Mudah-mudahan terakomodir pada tahun anggaran mendatang sehingga akses transportasi pada ruas jalan tersebut lebih lancar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved