Breaking News:

Siswa SMPK Frater Maumere Torehkan Prestasi Membanggakan

Raymond Christensen Lie, siswa kelas 7 SMPK Frater Maumere kembali menorehkan prestasi gemilang di masa pandemi Covid-19

Siswa SMPK Frater Maumere Torehkan Prestasi Membanggakan
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Raymond Christensen Lie bersama Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr.M.Herman Yoseph, BHK dan Guru Pendampingnya, Polce Pada.

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Raymond Christensen Lie, siswa kelas 7 SMPK Frater Maumere kembali menorehkan prestasi gemilang dan membanggakan di masa pandemi Covid-19.

Raymond berhasil meraih Top 100 Matematikan SMP tingkat nasional dengan mendapat penghargaan Honorable Mention atau satu peringkat di bawah perunggu.

Yang mana lomba ini dilaksanakan secara online dan diikuti 100 pelajar SMP di seluruh Indonesia yang dilaksanakan Makarim Institute dan ALC (Active Learning Club) pada tanggal 25 April 2021 lalu.

Prestasi Raymond ini disampaikan Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr. M.Herman Yoseph, BHK kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (5/5/2021) pagi.

Baca juga: Bersepeda Lengkap dengan Seragam TNI, Jenderal Ini Kaget Dapat Hadiah Mobil dari KSAD Andika Perkasa

Baca juga: Pernah Tolak Acara Bareng Ayu Ting Ting,Raffi Ahmad Salah Tingkah Masa Lalu Diungkit Andre Taulany

Fr.Herman menjelaskan, prestasi yang diraih Raymond ini telah disampaikan panitia pelaksanaan kepada pihak sekolah dengan mengirim penghargaan kepada Raymond.

"Raymond mendapat piagam Honorable Mention atau satu peringkat di bawah perunggu. Di mana prestasi ini sangat luar biasa. Raymond juga pada Januari 2021 meraih juara pada ajang lomba matematika.Kami dari sekolah sangat senang dan bangga Raymond telah mengharumkan nama sekolah, Sikka dan NTT di ajang lomba ini," kata Frater Herman.

Fr.Herman yang ditemui wartawan bersama Raymond, Polce Paga, Guru Pendamping dan Thomas Tunga, Guru SMPK Frater Maumere menjelaska, lomba yang diikuti Raymond sangat ketat. Pasalnya, peserta dari sekolah lain mengirim siswa kelas delapan dan sembilan tapi di SMPK Frater Maumere, Raymond yang masih duduk di bangku kelas tujuh yang diikutkan dalam lomba ini.

Baca juga: Mengejutkan, Setelah Munarman Ditangkap, Densus 88 Tangkap Lagi 3 Pentolan FPI di Makassar, Siapa?

Baca juga: Nasib 2 Penyuap Eks Mensos Diputuskan Hari Ini, Kapan Juliari Batubara?

"Tentunya kami sekolah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Raymond. Di usianya yang masih duduk di kelas tujuh sudah meraih juara dan prestasi," papar Fr.Herman.

Kepada wartawan Fr.Herman memperlihatkan piagam yang diberikan kepada Raymond.Di mana tertulis penghargaan Honorable Mention diberikan kepada Raymond Christensen Lie, siswa SMPK Frater Maumere, Peraih Top 100 Matematikan SMP pada ajang lomba Olimpiade Sains Nusantara (OSN) Vol 2 SD dan SMP yang diselenggarakan Makarim Institute dan ALC.

Piagam kepada Raymond ini ditandatangani Ketua Panitia, Reza Ashari, S.T.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved