Breaking News:

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Tokoh Agama Islam Kota Kupang Silaturahmi ke Polda NTT

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Tokoh Agama Islam Kota Kupang Silaturahmi ke Polda NTT

ISTIMEWA
Tokoh-tokoh agama Islam di Kota Kupang melakukan silaturahmi ke Polda NTT 

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Tokoh Agama Islam Kota Kupang Silaturahmi ke Polda NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Menjelang Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M, Tokoh-tokoh agama Islam di Kota Kupang melakukan silaturahmi ke Polda NTT.

Kedatangan para tokoh agama Islam wilayah Kota Kupang ini dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi dengan Kapolda NTT terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M.

Kunjungan Tokoh agama Islam ini pun disambut hangat oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum di ruang kerjanya.

Baca juga: Promo Indomaret Rabu 5 Mei 2021, Sunlight 780ml Rp 12.500, Susu Nutrilon 800g Beli 2 Lebih Hemat

Baca juga: 10 Peserta Rebut Kursi Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo Manggarai, Siapa Saja Mereka?

Tokoh agama Islam yang melakukan silaturahmi ke Polda NTT yakni, Ketua MUI Kota Kupang Kh. Abdurrahman, sekretaris PHBI Kota Kupang H. Umar, Ketua DMI Kota Kupang Ustd Mucshin Thalib, Ketua Takmir Masjid Polda sebagai pendamping Ketua takmir masjid Polda sebagai pendamping AKBP Dodi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi Aldrien A. Maylor, S.I.K, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufiq Tri Atmojo dan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H.,S.I.K, M.H.

"Kedatangan kami disini dalam rangka silaturahmi dan menyamakan presepsi tentang pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M," ujar Ketua MUI Kota Kupang Kh. Abdurrahman.

Menurut Kh. Abdurrahman, ada 11 lapangan yang disiapkan untuk pelaksanaan ibadah Shalat Ied diantaranya lapangan Sitarda dan stadion merdeka dan beberapa tempat yang memungkinkan tidak terjadinya pengumpulan massa.

Baca juga: Warga Waspada Soal Prediksi Cuaca di Wilayah NTT Hari Ini, Begini Penjelasan BMKG ! Info Cuaca

Baca juga: Corona Tidak Menjadi Penghalang Bagi SMAK Frateran Ndao Untuk Berpretasi

Menanggapi hal tersebut, Kapolda NTT mempertanyakan sejauh mana kapasitas lapangan tersebut dalam menampung jamaah dimana sesuai Surat Edaran Menteri Agama nomor 04 tahun 2021 mengingat NTT masih terjadi lonjakan Covid-19 di beberapa daerah.

"Angka penyebaran Covid-19 di wilayah NTT khususnya Kota Kupang masih tinggi, mengingat hal itu kami akan komunikasikan lagi. Kalaupun dilaksanakan di lapangan harus diperhatikan betul kapasitasnya. Terima kasih, ini merupakan bahan masukan bagi kami,"ujar Kapolda NTT.

Seperti yang kita ketahui saat ini Prov NTT masih termasuk dalam PPKM mikro sesuai peraturan mendagri no 9 tahun 20201, untuk itu Kapolda NTT mengharapkan agar tetap memperhatikan kapasitas umat apabila pelaksanaan shalat di lapangan.

"Untuk pelaksanaan shalat Ied di Polda NTT akan menggunakan masjid Polda,"jelas Kapolda NTT.

Kapolda mengharapkan agar tetap melaksanakan koordinasi dengan gugus tugas Covid-19 untuk penetapan dan pemilihan tempat sholat.

"Pastikan tetap berpedoman pada peraturan Mendagri no 9 tahun 2021 dan surat edaran Menteri Agama No 4,"pungkas Kapolda NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Berita Kota Kupang

Penulis: Ray Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved