Breaking News:

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polda NTT Gelar Rakor Lintas Sektor

Polda NTT menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektroral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021

ISTIMEWA
Suasana rakor lintas sektor jelang Hari Raya Idul Fitri 

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur ( Polda NTT) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektroral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021di Rupatama Mapolda NTT, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Dandrem 161/ Wirasakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, Danlanud El Tari Kupang Marsekal PertamaTNI Asril Samani, S.I.P., M.Si., dan perwakilan dari Danlantamal VII Kupang, AsintelKolonel Budi Djoko S.

Rapat ini juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda NTT, Kadishub Provinsi NTT, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTT, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Kepala BMKG, Perwakilan FKUB, Ketua Orari, Ketua PHIB dan Kadis Perindag Provinsi NTT.

Kapolda NTT mengharapkan rakor ini sebagai sarana diskusi dan koordinasi terkait Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021 yang masih dalam situasi pandemi covid 19.

Baca juga: Hakim MK Sindir Jokowi Tak Teken UU KPK Hasil Revisi,Singgung Sikap Presiden Terhadap Peraturan Lain

Baca juga: Ketua DPRD Ngada Minta Pemda Sikapi Masalah Puluhan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

"Karena ini merupakan suatu kegiatan yang memang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama," ucap Kapolda NTT.

Sementara itu, Kanwil Kemenag menyampaikan tentang surat edaran Menag RI, No SE 04 Tahun 2021 dari perubahan surat edaran No SE 03 Tahun 2021 tentang panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M di masa pandemi Covid-19.

Dinas Perdagangan yang hadir dalam kegiatan rakor tersebut juga memaparkan tentang distribusi dan kondisi bahan kebutuhan pokok di Provinsi NTT relatif lancar dan stok bahan kebutuhan pokok serta barang penting lainnya masih tersedia untuk kebutuhan dua bulan ke depan.

Rata-rata harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting relatif stabil namun ada beberapa barang yang harganya fluktuatif naik dan turun.

Baca juga: IOM Berikan MHPSS Multi-Layered Pada Pengungsi Afghanistan di Kupang, Provinsi NTT

Baca juga: Restorasi Pendidikan NTT Menuju Generasi Emas 2045

"Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Perdagangan bersama stake holder lainnya selalu berupaya untuk melakukan kordinasi dan pengawasan dalam memantau ketersediaan bahan pokok," ujar Dinas Perdagangan.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh pihak PLN kepada Polda NTT dan TNI atas partisipasi dalam membantu PLN dalam memulihkan jaringan listrik pada saat terjadinya bancana badai seroja.

Halaman
1234
Penulis: Ray Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved