Breaking News:

Corona Tidak Menjadi Penghalang Bagi SMAK Frateran Ndao Untuk Berpretasi

Corona Tidak Menjadi Penghalang Bagi SMAK Frateran Ndao Untuk Berpretasi di Ende antar SMA dan SMK di Kabupaten Ende menyambut Hardiknas, siswa-siswi

POS KUPANG/FOTO DOKUMENTASI SMAK Frateran Ndao
LOMBA/Siswa SMAK Frateran Ndao Ende sedang mengikuti lomba menyambut Hardiknas Tingkat Kabupaten Ende. 

Corona Tidak Menjadi Penghalang Bagi SMAK Frateran Ndao Untuk Berpretasi

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Meskipun saat ini masyarakat sedang dilanda serangan virus corona namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi siswa dan siswi SMAK Frateran Ndao, Ende untuk berprestasi.

Hal ini setidaknya dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ende pada, 26 hingga 29 April 2021 di Ende antar SMA dan SMK di Kabupaten Ende menyambut Hardiknas, siswa-siswi SMAK Frateran Ndao Ende berhasil meraih sejumlah prestasi.

Sesuai dengan data yang didapatkan POS KUPANG.COM dari guru pembina,Yohanes Mariano Banggo, Rabu (5/5/2021) menyatakan  dalam lomba itu para siswa dan siswi SMAK Frateran Ndao Ende meraih prestasi dalam mata lomba debat Bahasa Indonesia. Anggota tim yang terdiri dari Maria Artika Devi Ginting  dan Egidius Pai Laka serta Mario Gratias Nadho Keli berhasil meraih juara satu.

Hal serupa juga ditorehkan Lendy Claudiana Muthya yang berlomba pada mata lomba baca puisi juga berhasil meraih juara satu.

Sedangkan Kalistus C Jaret yang turun pada mata lomba vokalis solo putra meraih juara dua.

Sementara dalam lomba debat Bahasa Inggris, SMAK Frateran Ndao yang menurunkan Olga Sandrina Wangge dan Barbara Oktaviana serta Vivian Elim berhasil meraih juara dua. 

Yohanes Mariano Banggo selaku guru pembina mengatakan bahwa keberhasilan para siswa dan siswi SMAK Frateran Ndao bukan diraih secara instant namun penuh dengan perjuangan karena sebelum mengikuti lomba para siswa memang telah dipersiapkan secara matang.

“Hampir satu bulan kami para guru mempersiapkan para siswa guna mengikuti lomba dan Puji Tuhan dengan persiapan yang matang para siswa bisa meraih prestasi,”katanya.

Menurut dia persiapan lomba kali ini memang cukup berat karena harus berjibaku dengan keberadaan corona yang terus menghantui namun demikian meskipun di tengah ancaman virus corona para siswa bisa meraih prestasi.
Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Frater Wiliam Satel Sura BHK mengatakan pihaknya mengapresiasi prestasi yang telah diraih para siswa dalam lomba menyambut Hardiknas.

“Hal yang luar biasa meskipun ditengah ancaman virus corona namun para siswa tetap bisa menunjukan pretasi. Itu artinya vrius tidak menjadi penghalang bagi para siswa untuk berprestasi baik dari sisi akademik namun non akademik,”kata Frater William.

Frater Wiliam mendorong para siswa untuk terus belajar dan berusaha dengan tidak menyerah pada kondisi saat ini dalam ancaman virus corona namun mensiasatinya sehingga para siswa bisa berhasil dalam proses belajar maupun prestasi.
“Artinya keberadaan virus corona tidak menjadi penghalang namun harus dijadikan motivasi untuk terus meraih prestasi,”kata Frater Wiliam.

LOMBA/Siswa SMAK Frateran Ndao Ende sedang mengikuti lomba menyambut Hardiknas Tingkat Kabupaten Ende.
LOMBA/Siswa SMAK Frateran Ndao Ende sedang mengikuti lomba menyambut Hardiknas Tingkat Kabupaten Ende. (POS KUPANG/FOTO DOKUMENTASI SMAK Frateran Ndao)
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved