Breaking News:

UPRC Polda NTT Bergerak Berantas Sejumlah Penyakit Sosial Masyarakat Jelang Idul Fitri

protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker.

POS KUPANG.COM/RAY REBON
Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Direktorat Samapta Polda NTT amankan beberapa pemuda saat melakukan patroli, Selasa 4 Mei 2021.  

UPRC Polda NTT Bergerak Berantas Sejumlah Penyakit Sosial Masyarakat Jelang Idul Fitri

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Pihak kepolisian Polda NTT terus gencar menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Polda NTT melalui Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Direktorat Samapta Polda NTT gencar melakukan patroli terutama pada malam hari.

Patroli Kamtibmas mobile ini dipimpin Kanit Ipda Rizaldi Haris, S.Tr.K dan Wakanit, Bripka Ferdy S Dethan di hampir seluruh sudut wilayah Kota Kupang dan sekitarnya.

Patroli mobile di Kota Kupang dan sekitarnya ini dilakukan polisi untuk menjaga Kamtibmas.

Juga mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker.

Anggota polisi juga mendatangi tempat-tempat rawan Kamtibmas seperti beberapa lokasi yang dijadikan arena balap liar, perjudian, pesta minuman keras (miras) dan begal.

Saat patroli pada Selasa 4 Mei 2021 subuh, anggota tim menangkap sejumlah pemuda yang terlibat aksi balapan liar.

Sementara di tempat lain, polisi juga menertibkan dan membina beberapa pemuda yang pesta minuman keras dan membuat keributan.

Polisi juga mengamankan warga yang melakukan pengancaman terhadap masyarakat menggunakan senjata tajam.

"Kami rutin berpatroli secara mobile di Kota Kupang dan sekitarnya, memberikan rasa aman kepada masyarakat dan kami menindak tegas setiap aksi dan penyakit sosial masyarakat baik itu balapan liar, miras dan aksi premanisme lainnya," ujar Ipda Rizaldi Haris, S.Tr.K didampingi Bripka Ferdy S Dethan usai penertiban dan patroli mobile ini, Selasa 4 Mei 2021.

Patroli mobile ini rutin dilakukan demi menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat aman dan nyaman dalam beraktivitas.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Penulis: Ray Rebon
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved