Breaking News:

Seekor Sapi Kakinya Putus di Noelmina Kabupaten Kupang, Diduga Hendak Dicuri Orang

hendak mencari sapi miliknya dan didapati dalam keadaan sekarat tergeletak di tengah sawah dengan kondisi satu kakinya telah hilang

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Sapi dengan kondisi kakinya putus. 

Seekor Sapi Kakinya Putus di Noelmina Kabupaten Kupang, Diduga Hendak Dicuri Orang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dugaan pencurian sapi kembali terjadi di wilayah Noelmina, kecamatan Takari, kabupaten Kupang pada Sabtu 1 Mei 2021 malam.

Seekor sapi milik Viktor Tuati (58) kakinya putus diduga dipotong kawanan pencuri sapi yang biasa beroperasi diwilayah tersebut.

Viktor menceritakan, saat kejadian pada Sabtu, 1 Mei 2021 malam lalu, sapi-sapi miliknya tidak ia kandangkan sebagaimana biasanya.

Baca juga: Diduga Gelapkan Dana PIP, Mantan Kepala Sekolah SMP di Kabupaten Kupang Dipolisikan

Namun, dirinya kaget keesokan harinya ketika hendak mencari sapi miliknya dan didapati dalam keadaan sekarat tergeletak di tengah sawah dengan kondisi satu kakinya telah hilang akibat ditebas oleh orang.

Viktor juga mengungkapkan kejadian tersebut bukan saja terjadi kali ini. Sebelum badai siklon Seroja pada awal April lalu, diwilayah tersebut juga terjadi kasus pencurian sapi dengan modus memotong kaki dan menguliti isi dagingnya lalu hanya meninggalkan tulang, kepala, dan kaki serta isi dalam sapi tersebut.

Ia juga menduga, kejadian ini melibatkan warga setempat, pasalnya, saat kejadian seperti telah mengetahui pemilik sapi tidak berada di lokasi sekitar kejadian sehingga opersai ini dijalankan dengan sangat mulus.

"Katanya orang-orang itu juga ada peran dari warga setempat, katanya, mungkin harus diselidiki lebih jauh lagi," ujarnya, Senin 3 Mei 2021.

Kejadian dugaan pencurian sapi milik Viktor ini, telah dilaporkan ke Polsek Takari.

"Kepolisian minta untuk ternak di kadangkan dan juga penjagaan dari peternak di perketat," imbuhnya.

Baca juga: Usai Bertengkar Dengan Istri, Pria Asal Takari Kabupaten Kupang Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pasca kejadian, ternak milk Viktor kini mulai di kandangankan dan penjagaan pun lebih ditingkatkan dengan melibatkan beberapa warga setempat.

Atas kejadian berulang, warga setempat telah mengadukan hal ini ke kepolisan setempat, namun hingga saat ini kelompok pencuri dengan potong kaki ternak ini belum juga di tangkap. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved