Breaking News:

Piala AFC 2021

Mutiara Hitam Pemusatan Latihan di Surabaya, Pelatih Persipura Jayapura Benahi Hal-hal Kecil Pemain

Mutiara Hitam Pemusata Latihan di Surabaya, Pelatih Persipura Jayapura Benahi Hal-hal Kecil Pemain

TribunPapua.com/Musa Abubar)
Suasana latihan Persipura Jayapura di Lapangan Mahacandera Uncen, Jayapura, Sabtu (27/3/2021) 

Mutiara Hitam Pemusata Latihan di Surabaya, Pelatih Persipura Jayapura Benahi Hal-hal Kecil Pemain

POS KUPANG.COM---  Jelang Piala AFC 2021, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago berbangga atas  peningkatan yang didapat para pemainnya seusai jalani pemusatan latihan (TC) selama sepekan di Surabaya, Jawa Timur.

Ia menilai ada banyak progres yang dialami timnya selama berlatih di Surabaya untuk persiapan berlaga di Piala AFC 2021.

Khususnya soal pemahaman yang ia sampaikan ke tim, dapat diterima dan dijalankan dengan baik oleh para pemainnya.

Ekspresi pemain Persipura Jayapura Boaz Solossa usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) sore.
Ekspresi pemain Persipura Jayapura Boaz Solossa usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) sore. (Instagram/persipurapapua1963)

"Anak-anak sudah mulai memahami terutama dari aspek permainan. Hal yang ingin kami lakukan dari aspek intensitas, tekanan maupun transisi, kelihatan sekali kalau pemahaman itu ada. Tinggal sekarang kami membenahi hal-hal kecil, seperti ambil keputusan yang tepat dan ambil keputusan yang menguntungkan kami," kata Jacksen F Tiago, Jumat (30/4/2021).

Hal itu dibuktikan para pemain Persipura saat menjalani friendly match melawan tim Bhayangkara Solo FC U-20 di lapangan Polda Jatim, Kamis (29/4/2021) kemarin.

Persipura berhasil menang 4-0 dari sang lawan.

Meski menang banyak menghadapi lawan yang levelnya jauh di bawah tim asuhannya, pelatih asal Brasil itu menilai timnya tetap harus ada perbaikan.

Pemain Persipura Jayapura, Ian Luis Kabes (13) bersama Boaz Salossa (86) menyambut Robertino Pugliara (10). (FOTO: alfian kartono)
Pemain Persipura Jayapura, Ian Luis Kabes (13) bersama Boaz Salossa (86) menyambut Robertino Pugliara (10). (FOTO: alfian kartono) ((DOKUMENTASI KOMPAS.COM))

Suasana latihan Persipura Jayapura di Surabaya (Media Official Persipura)
"Banyak hal yang harus kami benahi. Setiap hari kalau bisa kami harus benahi apa yang ada dalam tim ini. Bagi saya, kalau ingin membangun tim yang kuat kita tidak boleh puas dengan apa yang sudah dicapai sampai hari ini."

"Selalu harus mencari celah dan ruang yang bisa dikembangkan dalam tim kami. Dari aspek individu, grup maupun tim, pasti ada aspek yang dikembangkan untuk lebih baik lagi. Kalau saya, terutama yang harus dibenahi itu soal keputusan, keputusan yang tepat pada momen yang pas," jelasnya.

Jika sesuai rencana, tim Persipura akan bertolak ke Kota Batu untuk melanjutkan TC di sana, Sabtu (1/5/2021) besok.

Suasana latihan Persipura Jayapura di Lapangan Mahacandera Uncen, Jayapura, Sabtu
(27/3/2021)
Suasana latihan Persipura Jayapura di Lapangan Mahacandera Uncen, Jayapura, Sabtu (27/3/2021) (TribunPapua.com/Musa Abubar))

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Ungkap Perkembangan Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago: Sekarang Kami Benahi Hal-hal Kecil, https://papua.tribunnews.com/2021/04/30/ungkap-perkembangan-persipura-jayapura-jacksen-f-tiago-sekarang-kami-benahi-hal-hal-kecil

Editor: Roifah Dzatu Azmah

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved