Breaking News:

Hardiknas 2021 di Labuan Bajo, Ini yang Dilakukan Perkemi Manggarai Barat  

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan para atlet yang mengenakan dogi mengikuti kegiatan dengan khidmat.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Suasana Shorinji Kempo Komodo (Perkemi Kabupaten Manggarai Barat) melakukan latihan dan memungut sampah di Pantai Pede Labuan Bajo, Sabtu 18 Juli 2020. 

Hardiknas 2021 di Labuan Bajo, Ini yang Dilakukan Perkemi Manggarai Barat  

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Puluhan atlet Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Manggarai Barat (Mabar), melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di Bukit Teletubbies Kampung Lemes Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo Kabupaten Mabar.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Minggu 2 Mei 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan para atlet yang mengenakan dogi mengikuti kegiatan dengan khidmat.

Terik panas matahari tidak menyurutkan semangat para peserta kegiatan.

Pelatih Shorinji Kempo Labuan Bajo, Nani Suwardi menjelaskan, upacara pengibaran bendera tersebut dalam rangka mengisi Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan Shorinji Kempo Komodo Manggarai Barat, untuk merayakan  acara kebesaran negara," katanya.

Foto bersama usai pengibaran bendera merah putih di Bukit Teletubbies Kampung Lemes Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo Kabupaten Mabar, Minggu (2/5/2021).
Foto bersama usai pengibaran bendera merah putih di Bukit Teletubbies Kampung Lemes Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo Kabupaten Mabar, Minggu 2 Mei 2021. (POS-KUPANG.COM/Gecio Viana)

Dijelaskannya, penyelenggaraan upacara bertepatan Hardiknas yang diselenggarakan di bukit tersebut merupakan bentuk nasionalisme.

Selain, kegiatan tersebut juga sebagai wujud apresiasi dan penghormatan bagi para pejuang kemerdekaan, lebih khususnya dalam dunia pendidikan.

Baca juga: Perkemi Mabar Gelar Aksi Pungut Sampah di Jalan Hingga Mata Air di Labuan Bajo 

"Ini merupakan ekspresi menyampaikan hormat atas jasa pahlawan dalam dunia pendidikan. Perkembangan pendidikan di Indonesia tentu tidak lepas dari jasa pahlawan nasional, salah satunya adalah perjuangan Ki Hajar Dewantara. 

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved