Breaking News:

Dua Menteri Kunjungi Pukdale Kupang, Perkuat Koordinasi Pemerintah Pusat & Daerah Tangani Bencana 

dilaksanakan dalam rangka meninjau lokasi bencana dan monitoring progres penanganan bencana siklon tropis seroja di wilayah itu.

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Menteri PPPA, Bintang Puspayoga didampingi Wagub NTT Josef Nae Soi dan Ketua DPRD NTT Ir. Emelia Julia Nomleni saat kunjungan ke Desa Pukdale, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Senin, 3 Mei 2021. 

Dua Menteri Jokowi Kunjungi Pukdale Kupang, Perkuat Koordinasi Pemerintah Pusat dan Daerah Dalam Penanganan Bencana 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengunjungi Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin, 3 Mei 2021.

Kunjungan dua menteri Kabinet Indonesia Maju itu dilaksanakan dalam rangka meninjau lokasi bencana dan monitoring progres penanganan bencana siklon tropis seroja di wilayah itu.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan di Desa Pukdale Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. Wilayah itu merupakan salah satu wilayah yang terdampak cukup parah akibat bencana siklon tropis seroja.

Dalam kunjungan itu Menko Muhadjir dan Menteri Bintang Puspayoga didampingi Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi MM bersama Ketua DPRD NTT Ir Emelia Julia Nomleni dan Bupati Kupang Korinus Masneno.

Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy mengatakan kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat koordinasi kementerian/lembaga bersama pemerintah daerah dalam penanganan bencana. 

"Kehadiran kami di sini agar kita bisa berkoordinasi mengenai upaya penanganan untuk menyelesaikan masalah dampak bencana. Kita koordinasi apa saja yang dibutuhkan agar bisa ada kebijakan dari pemerintah pusat dengan keterlibatan dari pemerintah daerah," ujar Menko Muhadjir di sela sela kunjungan.

Menurut dia, koordinasi harus dilakukan hingga tingkat lapangan agar dapat mengetahui dengan jelas kebutuhan masyarakat khususnya para korban. 

Menko Muhadjir menyebut, dirinya mengajak serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si atau yang akrab dipanggil  Bintang Puspayoga untuk melihat kondisi perempuan dan anak yang menjadi korban serta terdampak bencana.

Menurutnya, harus ada perhatian serius terhadap kaum perempuan dan anak-anak karena mereka yang tentunya paling merasakan dampak bencana. 

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved