Breaking News:

Pasca Bencana Alam NTT

Bencana Alam di Kabupaten Sumba Timur  : Posko GKS Salurkan 33 Ton Beras, Ini Datanya

Bencana Alam di Kabupaten Sumba Timur  : Posko GKS Salurkan 33 Ton Beras, Ini Datanya

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
PK/oby lewanmeru
BANTUAN -- Ketua I BPMS GKS, Pdt. Yuliana Ata Ambu,S.Th saat pengaturan distribusi bantuan kepada korban bencana alam di Posko GKS , Selasa (4/5/2021) 

Bencana Alam di Sumba Timur  -  Posko GKS Salurkan 33 Ton Beras

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Posko bantuan bencana yang dibentuk oleh Gereja Kristen Sumba (GKS) sampai saat ini sudah menyalurkan bantuan, khusus bantuan beras sebanyak 33 
ton. Bantuan ini diberikan kepada korban bencana alam banjir dan angin kencang akibat Siklon Tropis Seroja  di Kabupaten Sumba Timur.

Hal ini disampaikan Ketua BPMS GKS, Pdt. Alfred Dj. Samani, S.Th, M.Si, Selasa (4/5/2021).

Menurut Pdt. Alfred, sejak adanya posko bantuan di GKS yang dibuka pada Senin (5/4/2021) lalu, pihaknya telah menerima bantuan dari para mitra dan donatur. Salah satu bantuan yang diterima dan disalurkan adalah beras. 

Bantalan dan Jembatan Bendungan Kambaniru, di Kecamatan kambera, Sumba Timur terlihat jebol saat diterjang badai Siklon Tropis Seroja beberapa waktu lalu.
Bantalan dan Jembatan Bendungan Kambaniru, di Kecamatan kambera, Sumba Timur terlihat jebol saat diterjang badai Siklon Tropis Seroja beberapa waktu lalu. (Max 96,9 FM/Heinrich Dengi)

"Khusus beras, kita sudah salurkan mencapai 33 ton. Bantuan ini, tentu kita akan salurkan kepada para korban dampak bencana," kata Pdt. Alfred.

Didampingi Ketua I BPMS GKS, Pdt. Yuliana Ata Ambu,S.Th, Pdt. Alfred menjelaskan, bantuan beras sebanyak 33 ton. Bantuan itu didistribusikan ke titik-titik pengungsian selain kepada warga terdampak yang ada di rumah mereka.

Jembatan Lama di Kambaniru, Sumba Timur ambruk diterjang banjir,Minggu (4/4/2021)
Jembatan Lama di Kambaniru, Sumba Timur ambruk diterjang banjir,Minggu (4/4/2021) (Dokumentasi Dinas PUPR Sumba Timur)

Pdt. Yuliana Ata Ambu, S.Th mengatakan, Posko GKS telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 33 ton. 
"Penyaluran bantuan ini, tidak saja di Kota Waingapu tetapi juga di wilayah-wilayah lain yang terdampak bencana seperti di wilayah timur dan selatan Sumba Timur," kata Pdt. Yuliana.

Pdt. Yuliana yang juga sebagai Ketua Badan Pelaksana Majelis Jemaat (BPMJ) GKS Payeti ini mengatakan, Sinode GKS juga belerja sama dengan berbagai instansi terutama Kodim 1601 /Sumba Timur yang ikut mendukung Posko GKS dan dapur umum.

Untuk diketahui, selain beras, Posko GKS juga menyalurkan jenis sembako lain seperti mie instan, minyak goreng, telur, susu, sabun, air mineral, pakaian layak pakai, kelambu, alat masak dan lainnya termasuk masker.

BANTUAN -- Ketua I BPMS GKS, Pdt. Yuliana Ata Ambu,S.Th saat pengaturan distribusi bantuan kepada korban bencana alam di Posko GKS , Selasa (4/5/2021)
BANTUAN -- Ketua I BPMS GKS, Pdt. Yuliana Ata Ambu,S.Th saat pengaturan distribusi bantuan kepada korban bencana alam di Posko GKS , Selasa (4/5/2021) (PK/oby lewanmeru)
Bendung Kambaniru di Kabupaten Sumba Timur. Gambar diambil Selasa (20/10/2020).
Bendung Kambaniru di Kabupaten Sumba Timur. Gambar diambil Selasa (20/10/2020). (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved