Breaking News:

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Berikan Bantuan Material Bangunan Bagi Rumah Ibadah di Perbatasan

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Oelbinose memberi bantuan material bangunan kepada Kapela Oelbi

POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Satgas pamtas
Para prajurit satgas pamtas Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad saat menyerahkan bantuan material bangunan kepada masyarakat, Jumat, 30/04/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Oelbinose memberi bantuan material bangunan kepada Kapela Oelbinose, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT, Jumat, 30/04/2021.

Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian prajurit satgas pamtas dalam membantu masyarakat keluar dari kemelut persoalan akibat dampak badai siklon tropis seroja. 

Para prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad memberikan bantuan berupa Semen 15 sak, Pasir 1 truk dan Batu kali 1 truk, kepada Kapela Oelbinose yang terdampak Longsor beberapa waktu lalu.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Oelbinose Serka Lazalia. Ia bersama beberapa anggotanya mengantarkan bantuan kepada Kapela Oelbinose yang mengalami musibah akibat longsor.

Komandan Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto S.A.P mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan anggota Pos Oelbinose untuk membangun rasa persaudaran dan kebersamaan di desa binaannya.

Ia menambahkan, kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan tersebut sebagai sebuah wujud nyata dari partisipasi Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad yang memiliki rasa empati kepada sesama di manapun berada.

"Dan ini merupakan tujuan utama kami untuk bagaimana mempererat tali persaudaraan, persahabatan. Dan kegiatan seperti ini tidak cukup sampai disini tetapi akan terus berlanjut pada tahap berikutnya yaitu pada bulan-bulan yang akan datang," jelas Letkol Arm. Andang

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan, Jose Kaphytan mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad yang sudah memberikan bantuan dan peduli terhadap gereja.

"Kami semua berharap dengan adanya kegiatan ini sebagai wujud dari persahabatan, persaudaraan dan bentuk silaturahmi yang terus kita lakukan di perbatasan ini," beber Jose. (CR5)

Baca juga: SMP Citra Bangsa Kupang Gelar Ujian Sekolah Tatap Muka, Begini Suasanannya 

Para prajurit satgas pamtas Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad saat menyerahkan bantuan material bangunan kepada masyarakat, Jumat, 30/04/2021.
Para prajurit satgas pamtas Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad saat menyerahkan bantuan material bangunan kepada masyarakat, Jumat, 30/04/2021. (POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Satgas pamtas)
Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved