Breaking News:

Ramadan 2021

Komunitas SBK Buka Puasa Bersama Penghuni Panti Asuhan Nurusa'adah 

SBK gowes dari Jalan El Tari menuju Bundaran PU kemudian menuju Panti Asuhan Nurusa'adah melalui jalan Timor Raya.

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Penyerahan bantuan oleh Kapten SBK kepada pengurus masjid. 

Komunitas SBK Buka Puasa Bersama Penghuni Panti Asuhan Nurusa'adah 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komunitas Sepeda Balap Kupang (SBK) berbuka puasa bersama penghuni Panti Asuhan Nurusa'adah, Fontein, Kupang, Sabtu 2 Mei 2021.

Sebelumnya sekitar 20-an anggota tim SBK gowes dari Jalan El Tari menuju Bundaran PU kemudian menuju Panti Asuhan Nurusa'adah melalui jalan Timor Raya.

Selain berbuka bersama, juga ada 10 paket sembako dari Pos Kupang yang diberikan melalui SBK.

Kapten SBK, Nano Dwi Yuliawan pada kesempatan tersebut mengungkapkan, kegiatan berbagi ini merupakan yang kedua bagi komunitas ini.

"Yang kemarin itu, Hari Raya Natal kita juga berbagi dan kali ini di bulan Ramadan kita berbagi," kata Nano.

Lebih lanjut pria asal Solo ini mengatakan, komunitas ini baru terbentuk bulan Mei 2020 dengan anggota aktif sekitar 40-an orang dan anggota kurang aktif 50-an orang.

Baca juga: Mulai Malam Ini 20 Ramadan 2021 Jemput Kemuliaan Lailatul Qadar 1442 H dengan Amalan Malam Selikur 

"Kita sih sebenarnya hanya mengajak berolahraga teman - teman yang di Kupang supaya ikut, walaupun mungkin tidak rutin, tapi minimal sudah ada waktu untuk berolahraga, selain itu, di bulan - bukan tertentu seperti Natal dan Ramadan kita berbagi," ujarnya.

Peserta sedang menunggu giliran untuk dipanggil mengikuti perlombaan di acara gebyar Ramadhan Desa Terewang kabupaten Alor.
Peserta sedang menunggu giliran untuk dipanggil mengikuti perlombaan di acara gebyar Ramadhan Desa Terewang kabupaten Alor. (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Nano berharap, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi agar bisa menjadi bagian dari ibadah dibulan Ramadan.

"Supaya apa yang kita lakukan itu bisa jadi manfaat bersama, jadi selain kita sehat, kita bisa melanjutkan dengan saling memberi walaupun seadanya, seikhlasnya, tapi bisa untuk menjalin kekompakan antara kita sesama anggota SBK juga dengan teman - teman di panti asuhan ini," jelas Nano.

Pose bersama tim SBK dan anak - anak panti asuhan Nurusa'adah.
Pose bersama tim SBK dan anak - anak panti asuhan Nurusa'adah. (POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI)

Baca juga: Contoh Teks Khutbah Jumat di Bulan Ramadan 2021: Menyambut Lailatul Qadar di Masa Pandemi

"Sengaja setelah gowes kita pengen buka bersama dengan teman - teman di panti dan juga diberikan sedikit sembako, dan dibantu juga dari Pos Kupang, terutama membantu koordinasinya. Terimakasih sekali," lanjutnya.

Kepala Panti Asuhan Nurusa'adah, Ustade Muhammad Ramli, mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang ditunjukkan kepada anak - anak panti asuhan.

"Bismillah, atas nama lembaga dan anak - anak kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada teman - teman SBK yang meluangkan waktu dan kepeduliannya dan berbagi dengan anak - anak kami dan tentu ini adalah merupakan kebaikan yang harus dilanjutkan dan mudah -mudahan Allah membalasnya dengan kebaikan dan keberkahan. Amin YRA," kata Ust. Ramli.

Baca juga: Ramadan 2021 : Wujud Toleransi, Pemerintah Kota Kupang Berbagi Takjil

Dia berharap, kepedulian ini lebih ditingkatkan lagi, bukan hanya di tempatnya tapi juga bisa meluas ke tempat - tempat yang lain. 

Penjaja takjil di pasar baru Larantuka, Aminah Rauf sedang melayani pembeli
Penjaja takjil di pasar baru Larantuka, Aminah Rauf sedang melayani pembeli (POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA)

"Intinya apa yang sudah dibuat hari ini adalah sebuah kemuliaan dan kebaikan yang harus tetap dirawat dan dilanjutkan," pungkasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi)

Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved