Breaking News:

Kakek 71 Tahun di Kabupaten Manggarai Timur Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia

DG menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD dr Ben Mboi Ruteng

POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kabag Humas Setda Matim, Bonifasius Sai   

Kakek 71 Tahun di Kabupaten Manggarai Timur Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia

POS-KUPANG.COM | BORONG--Sedih! 1 orang lagi warga Kabupaten Manggarai Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Kasus kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur terus bertambah.

Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang baru meninggal dunia itu berinisial Tn DG seorang kakek berusia 71 tahun asal Mombok, Kecamatan Elar. Tn DG menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Senin 3 Mei 2021 pukul 03.00 Wita. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai, S.Sos, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin 3 Mei 2021 pagi.

Bonifasius juga menjelaskan, Tn DG memiliki riwayat penyakit batuk, pilek dan 2 kali jatuh saat melakukan aktivitas, serta tensi darah tinggi. Tn DG juga memiliki riwayat kontak erat dengan seorang cucunya.

Baca juga: Surga Tersembunyi di Manggarai Timur, Menikmati Sunrise dari Tepi Pantai Toka

Bonifasius juga mengatakan, Penguburan jenazah almahrum Tn DG sesuai dengan protokol Covid-19. Dan dikuburkan di kampung halamannya di Mombok sesuai dengan permintaan pihak keluarga.

Dikatakan Bonifasius, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Tn DG, semoga Almahrum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum, saat memantau para korban yang sedang dirawat.
Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum, saat memantau para korban yang sedang dirawat. (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Satgas Covid-19 Kabupaten Matim akan segera melakukan kontak tracing bagi keluarga dan orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan Almahrum Tn DG demi meminimalisir penyebaran Covid-19. 

Selain itu, kata Bonifasius, dengan meninggalnya Tn DG merupakan kasus kematian ke-9 di Kabupaten Manggarai Timur akibat Covid-19.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Maksimal, Polres Manggarai Timur Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Pemerintah Daerah melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan cara 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo) 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved