Breaking News:

Hikmat Upacara Hardiknas 2 Mei 2021 Dilaksanakan UKAW Kupang, Begini Suasananya, Simak Infonya

Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menyelenggarakan upacara Hardiknas 2021  yang baru terlaksana pada tanggal 3 Mei 2021.

istimewa
REKTOR UKAW D.r Ir. Ayub Urbanus I. Meko, M.Si sebagai Pembina Upacara Hardiknas 2 Mei 2021, berlangsung di Halaman Depan Kantor Rektorat UKAW Kupang, Senin (3/5/2021) 

Hikmat Upacara Hardiknas 2 Mei 2021 yang Dilaksanakan UKAW Kupang, Begini Suasananya,Simak Infonya

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menyelenggarakan upacara Hardiknas 2021  yang baru terlaksana pada tanggal 3 Mei 2021.

Penyelenggaraan  UpacarHardiknas Lingkup Universitas Kristen Artha Wacana Kupang melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKAW )  pada hari Senin, tanggal 3 Mei 2021 berlangsung himat di halaman depan Kantor Rektorat UKAW Kupang.

Tampil sebagai Pembina Upacara Upacara Hardiknas adalah Rektor UKAW Dr. Ir. Ayub Urbanus I. Meko, M.Si. Sejumlah pejabat utama terlihat hadir pada upacara diantaranya, Dr. Dra. Magdalena Ngongo/Wakil Rektor I, Dr. Maryanto, Ph.D/Wakil Rektor II, Dekan FKIP Dr. Andreas J.F.Lumba, M.Pd, Wakil Dekan I FKIP Dra. Anggreani Rupidara, M.Si, Ph.D, Wakil Dekan III Magdalena Pisu Wasak, S.Pd; M.Pd,  serta para dosen dan Mahasiswa FKIP serta Tenaga Kependidikan.

Inisiatif untuk menyelenggarakan Upacara Hardiknas ini datang dari Dekan FKIP Dr. Andreas J.F.Lumba, M.Pd yang menyadari pentingnya FKIP sebagai LPTK yang memproduksi Guru.

"Oleh sebab itu, perlu adanya Upacara dan juga refleksi untuk mengingatkan pentingnya LPTK menyadari benar keterlibatannya dalam membangun pendidikan di NTT untuk Indonesia," papar Doktor Johny Lumba saat dihubungi wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen, usai upacara.

Menurut Dekan FKIP Doktor Johny Lumba,  pendidikan menjadi garda terdepan untuk membangun bangsa ini, sebab tanpa pendidikan maka arah dan tujuan bangsa ini tidak akan tercapai.

Semboyan Ki Hajar Dewantoro memberikan sebuah motivasi tentang peran guru, Di Depan Memberi Contoh, Ditengah-Tengah Memecahkan Masalah, dan dibelakang memberi Motivasi.

"Oleh sebab itu, walaupun masih dalam masa pendemi Covid dan tekanan psikologi pasca badai Siklon Tropis Seroja, namun semangat membangun pendidikan di NTT harus tetap ada," tambahnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada dua orang pegawai lingkup  UKAW yang menyelesaikan masa tugas (purnabakti) yaitu; Bpk. Vence Ledo dan Bpk Anthon Manafe.

FKIP UKAW Kupang akan terus melaksanakan berbagai kegiatan selama bulan Mei untuk memeriahkan HARDIKNAS dengan WEBINAR baik secara Nasional maupun International.

Tema dalam kegiatan ini adalah; MERDEKA BELAJAR DAN KAMPUS MERDEKA DI MASA PANDEMI COVID - 19 dan Pasca  Bencana  Siklon Tropis Badai Seroja dengan pembicara International akan datang dari Australia. (fen)

Wakil Rektor I, Dr. Magdalena Ngonggo, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Yohanis Matyanto, Ph.D, Dekan FKIP Dr. Andreas J.F.Lumba, M.Pd, saat mengikuti dengan hikmat upacara Hardiknas 2 Mei 2021, di Halaman Kantor UKAW Kupang, Senin (3/5/2021)
Wakil Rektor I, Dr. Magdalena Ngonggo, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Yohanis Matyanto, Ph.D, Dekan FKIP Dr. Andreas J.F.Lumba, M.Pd, saat mengikuti dengan hikmat upacara Hardiknas 2 Mei 2021, di Halaman Kantor UKAW Kupang, Senin (3/5/2021) (Pos Kupang/Ferry Ndoen)
Wakil Rektor I, Dr. Magdalena Ngonggo, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Yohanis Matyanto, Ph.D, Dekan FKIP Dr. Andreas J.F.Lumba, M.Pd, saat mengikuti dengan hikmat upacara Hardiknas 2 Mei 2021, di Halaman Kantor UKAW Kupang, Senin (3/5/2021)
Petugas Pengibaran Pendera dan para Dosen FKIP serta mahasiswa saat mengikuti dengan hikmat upacara Hardiknas 2 Mei 2021, di Halaman Kantor UKAW Kupang, Senin (3/5/2021) (Pos Kupang/Ferry Ndoen)
Para peserta Upacara  Hardiknas di Halaman Depan Kantor Rektorat UKAW Kupang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Senin (3/5/2021)
Para peserta Upacara Hardiknas di Halaman Depan Kantor Rektorat UKAW Kupang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Senin (3/5/2021) (istmewa)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved